Breaking News:

Berani Suruh Camat Bersihkan Sampah di Depan Rukonya, Pimpinan Minta Maaf Hingga Kena Sanksi

Rudi yang merupakan pimpinan kantor tersebut beralasan tidak mengetahui orang yang menyapu jalan adalah Camat Samarinda Kota.

Editor: Hendra
(Dok. Kecamatan Samarinda Kota)
Camat Samarinda Kota Anis Siswatini bersama jajaran saat memanggil Rudi Herryanto bersama tim membuat pernyataan tertulis di Kantor Camat Samarinda Kota, Kaltim, Senin (27/7/2020). 

POSBELITUNG.CO, SAMARINDA,  – Pimpinan kantor di Samarinda Kota diberikan sanksi tegas karena berani menyuruh Camat Anis Siswatini membersihkan sampah di depan kantornya.

Rudi yang merupakan pimpinan kantor tersebut beralasan tidak mengetahui orang yang menyapu jalan adalah Camat Samarinda Kota.

Sejumlah sanksi tersebut di antaranya perusahaan tersebut harus menyediakan bak sampah di depan ruko tersebut.

Penyedian bak sampah itu, kata Anis, sebagai komitmen perusahaan yang beroperasi di Samarinda untuk mendukung kebersihan kota.

Selain bak sampah, perusahaan juga diminta menyiapkan menyedikan tempat cuci tangan di kantornya untuk mendukung protokol kesehatan di Samarinda.

Juga secara pribadi pimpinan kantor pun sudah meminta maaf sehingga kasus ini dianggap selesai.

“Semua kesepakatan tersebut dibuat dalam surat pernyataan dan ditandatangani bersama. Intinya perusahaan harus komitmen dukung program kebersihan kota,” ungkap Anis saat dihubungi Kompas.com, Senin (27/7/2020).

Jika kesepakatan tersebut tak indahkan pihak perusahaan, maka, lanjut Anis, pihaknya akan akan melaporkan hal tersebut ke pimpinan perusahaan yang lebih tinggi dan akan mengevaluasi kembali izin usahanya.

Terpisah, Rudi Herryanto selaku pimpinan perusahaan mengaku siap melaksanakan semua kesepakatan tersebut secara baik.

“Kita sudah sepakat. Kita akan dukung semua program kebersihkan di Kota Samarindan terkhusus di Kecamatan Samarinda Kota sesuai kesepakatan,” ungkap Rudi saat dihubungi terpisah.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved