Breaking News:

Berita Belitung

Satgas Lebah DLH Belitung akan Pantau Proses Pemotongan Hewan Kurban dan Bagikan Daun Simpor

Tim Satgas Lebah DLH Belitung turun ke lapangan untuk mencari daun simpor dan tali purun, sebagai salah satu wadah pengganti plastik kresek

DOK. Dompet Dhuafa
Di tengah pandemi Covid-19, Dompet Dhuafa bersama mitra jaringan peternak di seluruh Indonesia, terus berupaya menggulirkan hewan kurban melalui program Tebar Hewan Kurban (THK). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satuan tugas (Satgas) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung akan memantau proses pemotongan hewan kurban di setiap surau ataupun masjid di Kabupaten Belitung.

Pengontrolan tersebut dilakukan, sebagai bentuk memberikan pemahaman kepada panitia kurban, agar tidak menggunakan kantong plastik saat membagikan daging kepada masyarakat.

"Itu akan kami lakukan di Idul Adha itu, tapi mulai hari ini dan besok, kami akan mulai bersilaturahmi kepada panitia kurban, untuk memberikan pemahaman, agar tidak mempergunakan kantong plastik," ungkap Kepala DLH Belitung Edi Usdianto (Edu) kepada Posbelitung.co, selasa (28/7/2020).

Selain itu, kata dia, hari ini seluruh Tim Satgas Lebah DLH Belitung turun ke lapangan untuk mencari daun simpor dan tali purun, sebagai salah satu wadah pengganti plastik kresek.

"Itu sebagai untuk kami nanti, sebagai contoh kepada masyarakat, dan juga sebagian akan kami berikan kepada panitia kurban di Masjid, agar tidak menggunakan kantong plastik," ujarnya.

Ia pun sangat berharap kepada masyarakat Belitung, terutama panitia kurban untuk menggunakan sarana dan prasarana ramah lingkungan, dan tidak menggunakan kemasan yang praktis, yang berasal dari bahan baku plastik.

"Apalagi untuk daun simpor dan daun pisang, kami rasa untuk di Belitung ini masih banyak, dan masih mudah untuk di cari," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved