Breaking News:

Berita Belitung

Satpol PP Belitung akan Lanjutkan Temuan Arak 72 Jeriken ke Tipiring

Kasat Pol PP Kabupaten Belitung Azhar menegaskan akan menindaklanjuti hasil temuan 72 jeriken arak di Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi Kasat Pol PP Kabupaten Belitung menunjukan jeriken berisikan arak, Selasa (28/7/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Kasat Pol PP Kabupaten Belitung Azhar menegaskan akan menindaklanjuti hasil temuan 72 jeriken arak di Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada Selasa (28/7/2020).

Menurutnya kasus tersebut akan diproses ke persidangan tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Tanjungpandan.

"Jadi ini akan kami tindaklanjuti dengan tipiring. Kami akan langsung proses sedangkan untuk pabriknya kami akan koordinasikan dengan korwas," kata Azhar kepada Posbelitung.co.

Ia mengatakan, hasil razia yang dipimpin oleh Bupati Belitung Sahani Saleh itu menyita 72 jeriken arak dengan kapasitas 20 liter per jerikennya.

Menurutnya, berdasarkan hasil temuan kasus yang sama, satu jeriken arak 20 liter biasanya dijual sekitar Rp 400.000, sebab, para pengecer biasanya akan mencampur lagi arak tersebut untuk kemasan kantong plastik atau kampil.

Dianggap Pahlawan dapat Bonus Dua Kali Lipat

Bupati Belitung Sahani Saleh menilai pelapor yang menyampaikan informasi adanya tempat penampungan arak merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

Karena dianggap sudah berkontribusi menuntaskan persoalan pendistribusian arak ilegal di Belitung.

Oleh sebab itu, dirinya akan memberikan bonus dua kali lipat dari hadiah sayembara sejumlah Rp 2 juta.

"Kalau informasinya tepat seperti ini dan terbukti tetap akan mendapat bonus juga karena saya anggap dia pahlawan. Pahlawan tanpa tanda jasa yang telah berbuat untuk suatu kebaikan," ungkap Sanem kepada posbelitung.co, Selasa (28/7/2020).

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved