Breaking News:

200 Kg Sabu di Dalam 50 Karung Jagung di Gudang Agen Beras Berasal dari Sumatera

Hasil penelusuran cepat mengindikasi 200 kilogram sabu yang didistribusikan menggunakan truk bernopol B 8751 BL itu berasal dari Sumatera

Editor: Rusmiadi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Petugas BNN memeriksa gudang yang menjadi tempat penyimpanan narkotika jenis sabu yang berkedok gudang beras dan biji jagung di Jalan Prabu Siliwangi RT 5/15, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Selasa (28/7/2020) 

POSBELITUNG.CO - Gudang gerai agen beras di kawasan Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, digerebek petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), karena menjadi tempat penyimpanan narkoba jenis sabu, Selasa (28/7/2020) petang.

Tak tangung-tanggung jumlah sabu yang ditemukan sebanyak 200 kg, yang disimpan didalam 50 karung berisi jagung. 

Camat Cibodas Mahdiar mengaku akan memperketat izin usaha di kawasannya mengingat gudang sabu tersebut berkamuflase sebagai agen beras.

"Pastinya memperketat. Untuk izin itu juga rasanya di Kelurahan dan Kecamatan tidak ada izin, kita hanya wajibkan mereka melaporkan," kata Mahdiar saat dikonfirmasi, Rabu (29/7/2020).

Ia melanjutkan akan memperkuat peran RT dan RW untuk mengawasi geliat usaha milik warga di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Sebab, gerai agen beras tersebut diketahui baru beroperasi selama satu pekan sebelum digeruduk oleh BNN.

"Kurang lebih lapor seminggu ini, aktivitas agen ini baru dilakukan. Sebelumnya kosong, tahu lalu rumah dan baru disewa mereka," terang Mahdiar.

Sementara, Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, dari penelusuran cepat pihaknya mengindikasi kalau 200 kilogram sabu yang didistribusikan menggunakan truk bernopol B 8751 BL itu berasal dari Sumatera.

"Yang jelas ini kendaraan dari Sumatera masuk ke Jakarta dan untum sementara disimpan di tempat ini seolah-olah ini adalah gudang beras," jelas Arman di Kota Tangerang.

Siswi SMP Pasang Tarif Rp 500 Ribu Sekali Kencan, Demi Beli Kuota Internet

Terungkap Gudang di Pangkalpinang Simpan 200 Kg Sabu-Sabu Dikemas di Karung Jagung

Narkoba jenis sabu yang diungkap Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Mabes Polri disembunyikan dalam karung berisi jagung Impor Senin (27/7/2020).
Narkoba jenis sabu yang diungkap Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Mabes Polri disembunyikan dalam karung berisi jagung Impor Senin (27/7/2020). (ist/screenshoot video)

Nantinya, sabu yang sudah disimpan di Cibodas itu akan didistribusikan ke pemesan barang-barang laknat tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved