Breaking News:

Berita Belitung

FKUB Beri Tempat Cuci Tangan Tanpa Disentuh ke Rumah Ibadah Lima Agama di Belitung Timur

Forum Kerukunan Umat Beragama Belitung Timur memberikan tempat cuci tangan tanpa sentuhan kepada tempat ibadah dari lima agama di Belitung Timur

Ist.FKUB Beltim
Penyerahan tempat cuci tangan oleh perwakilan FKUB kepada Masjid Al Hikmah Gantung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Forum Kerukunan Umat Beragama Belitung Timur memberikan tempat cuci tangan tanpa sentuhan kepada rumah ibadah dari lima agama di Belitung Timur.

Ketua FKUB Belitung Timur Zulfaizin mengatakan pemberian tempat cuci tangan ini sebagai bentuk penegasan bahwa penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah penting.

"Bertujuan sebagai ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran virus corona di tempat ibadah," kata Zulfaizin saat dihubungi posbelitung.co, Rabu (29/7/2020).

Sejumlah rumah ibadah sudah dipantau mana yang membutuhkan dan dipilihlah Masjid Islamic Center Ahmad Dahlan Manggar, Klenteng Dwi Kwan Im Damar, Gereja Katolik Gantung, Gereja Persekutuan Kristen Kelapa Kampit, Vihara Maireya Manggar, Masjid Al Faizin Manggar, dan Masjid Al Hikmah Gantung.

Zulfaizin bilang ada yang unik dari tempat cuci tangan ini. Alat ini tidak perlu disentuh oleh tangan untuk menghidupkannya. Hanya perlu dorongan kaki, airnya bisa keluar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Belitung Timur Senaidi mengatakan sangat mengapresiasi adanya bantuan ini, apalagi tempat cuci tangannya beda dari yang lain.

"Ada sentuhan kreasi dan inovasi di alat cuci tangan ini, jadi kita tak perlu ragu untuk memakainya. Semoga ini bermanfaat bagi rumah ibadah dalam upaya pencegahan virus corona yang tengah merebak di Belitung Timur," tutup Senaidi.

(Posbelitung.co/ Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved