Breaking News:

Berita Belitung

Kades dan Ketua BPD Air Merbau Terkejut Pada Temuan 72 Jeriken Arak

Kepala Desa Air Merbau terkejut mendengar pemberitaan rombongan Bupati Belitung bersama Satpol PP menggrebek tempat penampungan arak

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi Kasat Pol PP Kabupaten Belitung menunjukan jeriken berisikan arak, Selasa (28/7/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Desa Air Merbau Katto merasa terkejut mendengar pemberitaan rombongan Bupati Belitung bersama Satpol PP menggrebek tempat penampungan arak di wilayah desanya.

Sebab selama ini dirinya tidak mendengar laporan warga terkait adanya aktivitas yang diduga ilegal tersebut.

Bahkan nama penjaga tempat penampungan yang turut digelandang Satpol PP dirasa asing ditelinga kades yang menjabat dua periode itu.

Memang lokasi penemuan 72 jeriken arak di Jalan Padat Karya, Dusun Asam Lubang, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten itu termasuk wilayah sepi penduduk.

"Dengan kejadian itu kami sempat terkejut. Kami memang tidak tahu karena hal-hal seperti itu sebelumnya tidak pernah masuk ke Air Merbau. Apalagi muncul nama itu yang terdengar asing bagi kami," ujarnya saat ditemui posbelitung.co, Rabu (29/7/2020).

Meskipun demikian dirinya menganggap kejadian itu sebagai pelajaran bagi seluruh perangkat desa bersama warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

Terutama terhadap warga pendatang yang memang tidak pernah melapor kepada ketua RT setempat.

Katto hanya menyayangkan beberapa hari belakangan Desa Air Merbau sempat menjadi perbincangan mulai dari persoalan sampah, kejadian pembuangan bayi, penusukan karyawan mini market hingga penggerebekan penampungan arak.

"Tetap ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami. Makanya masalah ini akan dibicarakan di tingkat RT, pos kamling dan tempat kumpul lainnya," kata Katto.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua BPD Air Merbau Yudi Chandra yang merasa terkejut. Hal ini karena temuan arak cukup banyak yang mencapai 72 jeriken.

Halaman
1234
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved