Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Pemeriksaan di Bandara Cuma Lima Menit, Ternyata ke Belitung Mudah

Anita Silaban menyebut pemeriksaan di bandara tidak seribet yang dibayangkannya. Hal ni disampaikan saat ditemui posbelitung.co

Dokumentasi Pos Belitung
Ilustrasi Penumpang pesawat Nam Air, senin (15/6/2020) ketika tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Datang ke Belitung dari Jakarta pada Rabu (15/7/2020), Anita Silaban menyebut pemeriksaan di bandara tidak seribet yang dibayangkannya. Hal ni disampaikan saat ditemui posbelitung.co, Rabu (29/7/2020)..

"Waktu saya mau datang ke sini, orang-orang bilang harus tiba di bandara lima jam sebelumnya. Kenapa? Karena nanti ribet urusannya. Jadilah subuh-subuh saya berangkat dari rumah," kata dia.

"Nyampai di sana ternyata saya cuma harus menunjukkan surat bukti sudah rapid test, dicek, non reaktif, distempel, ditunjukin ke pihak maskapai, dilihat, lolos, sudah masuk. Pengecekan lima menit, bukan lima jam," imbuh wanita yang merupakan General Manager Hotel Max One Belstar Belitung ini.

Menanti keberangkatan pukul 10.40 WIB, ia pun harus menunggu 4,5 jam di ruang tunggu.

Menurutnya ternyata mudah saja datang ke Belitung sehingga rumor yang mengatakan pemeriksaan bandara memakan waktu tidak benar. Sementara pemeriksaan hasil rapid test juga dirasanya menjadi hal biasa saat kondisi seperti sekarang.

"Ada yang bilang pengecekan surat ini, surat itu, surat tugas. Saya sampai fotocopy surat tugas, hanya diperiksa surat rapid test, surat tugas itu gak ada," jelasnya.

Setelahnya ketika tiba di Bandara Hanandjoeddin memang ada pemeriksaan kembali terkait hasil rapid test. Termasuk beberapa pemeriksaan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan.

"Ketika datang ke Belitung itu aman karena protokol kesehatan itu berfungsi," sebut dia.

Sebelumnya Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie sempat menyampaikan idenya agar pariwisata Belitung kembali aktif.

Menurutnya daerah destinasi yang sanggup bercerita keluar yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan nyaman dan aman, daerah itu akan menjadi perhatian dunia.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved