Breaking News:

Polisi Tangkap Ibu dan Anak Tersangka Penculikan Bocah 3 Tahun di Ulujami

Adapun P dan N pernah tinggal di sekitar rumah PR di Ulujami, Pesanggrahan. Kedua tersangka disebut mengenal korban.

kompas.com
Tim gabungan Polres Jakarta Selatan dan Polsek Pesanggrahan mengamankan dua pelaku yang terdiri P (18) dan ibunya terkait dugaan penculikan PR (3). 

POSBELITUNHG.CO, JAKARTA - Polres Jakarta Selatan menetapkan P (17) dan N (48) sebagai tersangka kasus penculikan bocah tiga tahun asal Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan berinisial PR. Polisi melihat adanya keterlibatan ibu P, N dalam kasus penculikan PR.

"Makanya dua duanya jadi tersangka karena ibunya mengetahui (penculikan)," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono saat konferensi pers di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020) siang.

Budi menyebutkan, N tahu bahwa PR diambil secara paksa oleh P tanpa sepengetahuan ibu korban. P dan N sama-sama ingin mengambil PR dari Ulujami dan dibawa ke rumah.

Adapun P dan N pernah tinggal di sekitar rumah PR di Ulujami, Pesanggrahan. Kedua tersangka disebut mengenal korban.

Polisi menjerat tersangka dengan Jasal 328 Jo 332 KUHP jo 76 F Jo 83 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2018 tentang perubahan UU RI Nomor 23 thn 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kedua tersangka diancam dengan hukuman maksimal 15 tahun. Sebelumnya, P dan N ditangkap di rumahnya di kawasan Tiga Raksa, Munjul, Tangerang, Banten pada Selasa (28/7) sekitar pukul 14.00 WIB.

P dan ibunya tiba di lobi Polres Jakarta Selatan sekitar pukul 17.00 WIB. Mereka berdua keluar dari mobil bersama PR dan tim gabungan polisi. Polisi membawa P dan ibunya untuk diperiksa di Polres Jakarta Selatan.

Penculikan PR terjadi di Gang Palem RT014/004 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (27/07/2020) sekitar pukul 11:00 WIB siang.

Berdasarkan rekaman video CCTV, PR dibawa P dengan cara digandeng. Peristiwa penculikan tersebut sudah dilaporkan ke ketua RT/RW kemudian ke Polsek Pesanggrahan dan Polres Jakarta Selatan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu dan Anak Jadi Tersangka Penculikan Bocah 3 Tahun di Ulujami"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved