Breaking News:

Berita Belitung Timur

Potensi Perikanan dan Kelautan Belitung Timur Sangat Besar, Tapi Ada Kendala

Salsilarita mengatakan potensi perikanan di sektor kelautan Belitung Timur punya potensi sangat besar untuk dikembangkan.

Tribun Bali
Ilustrasi laut 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kepala Bidang Promosi dan Perencanaan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan Belitung Timur Salsilarita mengatakan potensi perikanan di sektor kelautan Belitung Timur punya potensi sangat besar untuk dikembangkan.

Hal tersebut belum tergarap maksimal karena citra Belitung Timur masih tambang.

"Potensinya sangat besar dan sampai sekarang baru dua perusahaan yang bergerak di bidang ini. Kendalanya yaitu sebagian besar laut kita masih terdaftar di IUP PT Timah," ujar Salsilarita kepada posbelitung.co, Rabu (29/7/2020).

Selain kelautan dan perikanan, sektor pariwisata juga mulai banyak yang melirik di Belitung Timur. Namun, Salsilarita juga mengakui ada beberapa kendala di sana.

"Terkendala di lahan yang terbatas. Saat direncanakan di atas kertas banyak lahan yang kosong namun saat disurvei ke lapangan ternyata sudah ada SKT semua punya warga untuk berkebun. Susah jadi geraknya," ujarnya.

Lebih dari itu, pihaknya sudah menggencarkan potensi-potensi investasi yang ada di Belitung Timur. Namun, karena saat ini masih dalam pandemi virus corona jadi terganggu.

"Di masa pandemi ini tidak bisa keluar-keluar untuk presentasi potensi investasi karena kondisi yang tidak memungkinkan. Namun mengenai kajian-kajian dan pemetaan potensi tetap berjalan," tutupnya.

(Posbelitung.co/ Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved