Breaking News:

Tangis Bupati Luwu Utara Pecah saat Terima Bantuan Kemanusiaan

Pascabanjir bandang, bantuan dari berbagai daerah di Indonesia berdatangan sebagai bagian dari rasa persaudaraan dan rasa kemanusiaan.

Editor: Tedja Pramana
kopmas.com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, terharu dan menangis saat menerima bantuan kemanusiaan dari Forum Anak Kabupaten Barru pada Selasa (28/7/2020) kemarin di Masamba. 

POSBELITUNG.CO, LUWU UTARA - Banjir bandang yang menerjang enam kecamatan di Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin (13/7/2020) malam sejak dua pekan lalu, membuat infrastruktur rusak, termasuk rumah warga hingga harus membuat ribuan warga mengungsi ke sejumlah tempat.

Pascabanjir bandang, bantuan dari berbagai daerah di Indonesia berdatangan sebagai bagian dari rasa persaudaraan dan rasa kemanusiaan.

Kehadiran para personel TNI, Polri, Basarnas, dan relawan yang membantu dalam pencarian korban, mendirikan tenda darurat, menyalurkan sembako dan berbagai aktivitas pengungsi membuat Bupati Luwu Utara terharu penuh tangis.

Salah satunya saat rekannya Bupati Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Andi Fahsar M Padjalangi datang menyerahkan bantuan pada Sabtu (24/7/2020) lalu. Tangis Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani pun pecah sambil memeluk Bupati Bone Fahsar.

Tak hanya di di depan Bupati Bone, Indah Putri juga sedih bercampur haru hingga air matanya menetes saat menerima bantuan kemanusiaan dari Forum Anak Kabupaten Barru pada Selasa (28/7/2020) kemarin di Masamba.

"Saya turut merasakan kesedihan warga saya dan sekaligus terharu atas mengalirnya bantuan kemanusiaan yang masuk ke Luwu Utara," kata Indah, Rabu (29/7/2020).

Bantuan dari Forum Anak Kabupaten Barru berupa donasi sebanyak Rp 108.167.000, serta 4 ton beras dan bantuan logistik lainnya.

"Donasi yang dikumpulkan ini tidak sedikit, satu kesyukuran bagi kami, karena anak-anakku di Barru mau memerhatikan anak-anak kami di Luwu Utara," kata Indah.

Ia mengatakan, donasi sebanyak ini sepenuhnya akan diserahkan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Luwu Utara.

"Agar donasi ini lebih fokus kepada anak-anak dan sesuai kebutuhannya, yang belum dipenuhi nantinya bisa kita penuhi, sehingga bantuan yang diberikan betul-betul bermanfaat. Kami mengucapkan terima kasih kepada anak-anak kami dari Forum Anak Kabupaten Barru atas antusiasme yang begitu tinggi dalam membantu anak-anak kami di Kabupaten Luwu Utara," ucap Indah.

Wakil Ketua Forum Anak Kabupaten Barru, Muhammad Ikhlasul Amal, menyebutkan bahwa donasi yang terkumpul berasal dari Forum Anak yang tersebar di 40 desa di Kabupaten Barru.

"Alhamdulillah, syukur kami ucapkan karena kami bisa ikut berpartisipasi membantu anak-anak korban bencana di Luwu Utara," ujar Ikhlasul. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Kali Menangis Saat Terima Bantuan Kemanusiaan, Bupati Luwu Utara: Saya Terharu"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved