Breaking News:

Dishub DKI Turunkan 905 Personel, Amankan Terminal hingga Tempat Wisata saat Idul Adha

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbolehkan pelaksanaan shalat Idul Adha, kecuali warga yang berada di 33 RW zona merah Covid-19.

Editor: Tedja Pramana
Kompas.com
Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo di depan gedung FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerjunkan 905 personel untuk mengamankan libur panjang hari raya Idul Adha mulai 31 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, personel Dishub itu dikerahkan guna memastikan tidak ada pelaksanaan takbir keliling pada malam hari raya Idul Adha 1441 hijriah dan mengamankan objek vital mulai dari terminal, stasiun, hingga tempat wisata.

"Pada H-1 Idul Adha akan dilakukan langkah antisipasi kepadatan lalu lintas terhadap masyarakat yang melakukan takbir keliling di lima wilayah kota dan lonjakan arus mudik pada terminal utama," kata Syafrin dalam keterangannya, Kamis (30/7/2020).

Terminal utama itu terdiri dari Terminal Kalideres, Pulogebang, Kampung Rambutan, dan Tanjung Priok. Pada hari H pelaksanaan Idul Adha tanggal 31 Juli, personel Dishub akan fokus mengamankan pelaksanaan shalat Idul Adha di Balai Kota dan sejumlah masjid di lima wilayah kota.

"Pada H+1 tanggal 1 Agustus dan H+2 tanggal 2 Agustus, akan melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas di tempat wisata antara lain Monas, Kota Tua, Ancol, Taman Mini, Taman Marga Satwa Ragunan, dan pusat perbelanjaan," ungkap Syafrin.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbolehkan pelaksanaan shalat Idul Adha, kecuali warga yang berada di 33 RW zona merah Covid-19.

Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spritual DKI Jakarta Hendra Hidayat menyarankan masyarakat di 33 RW tersebut untuk melaksanakan shalat Idul Adha di rumah masing-masing.

Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terutama bila ada tak ada physical distancing dan masyarakat yang saling berjabat tangan.

"Untuk masyarakat yang berada di wilayah atau zona merah diimbau untuk shalat Id di rumah bersama dengan keluarganya masing-masing, guna membantu mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini demi kebaikan, kesehatan, dan keselamatan bersama," ucap Hendra. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Libur Panjang Idul Adha, 905 Personel Dishub DKI Amankan Terminal hingga Tempat Wisata"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved