Breaking News:

Berita Belitung

Dua Tahun Lebih Bertugas, Dandim Kagum dengan Negeri Laskar Pelangi, Belitung Bak Pulau Titisan Dewa

Masa jabatan Letkol Inf Indra Padang sebagai Dandim 0414 Belitung sesuai surat tugas yang terbit pekan lalu resmi digantikan Letkol Inf Mustofa Akbar

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Dandim 0414 Belitung Let Kol Inf Indra Padang 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Masa jabatan Letkol Inf Indra Padang sebagai Dandim 0414 Belitung sesuai surat tugas yang terbit pekan lalu resmi digantikan Letkol Inf Mustofa Akbar yang sebelumya menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam Iskandar Muda.

Pria asal Kota Medan itu masih menunggu serah terima jabatan (sertijab) sebelum pindah tugas menjadi dosen di Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung, Jawa Barat.

Indra Padang sendiri menjalani masa tugas di Belitung selama dua tahun tiga bulan semenjak tanggal 3 Mei 2018 silam.

Tentunya banyak kenangan bagi suami dari Ny Meidi Indra Padang itu selama bernaung di Negeri Laskar Pelangi.

"Pulau Belitung ini bisa dikatakan pulau titisan dewa, betah saya di sini. Kenangan selama di sini indah semua, saya rasa semuanya pasti betah di sini," ujar perwira lulusan Sekolah Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia (Sepa TK TNI) tahun 2000 itu kepada Posbelitung.co, Kamis (30/7/2020).

Pernyataan Indra bukan tanpa alasan, tapi pada faktanya Belitung memang memiliki kelebihan menurutnya.

Ia menuturkan Pulau Belitung memiliki banyak kelebihan mulai dari kondisi geografisnya yang nyaris tidak pernah terjadi bencana alam seperti gempa bumi, gunung berapi, tsunami maupun banjir bandang.

Selain itu, lokasinya juga sangat strategis dekat dengan Ibu Kota Jakarta dan wilayah lain seperti Sumatera, Kalimantan dan Pulau Jawa.

Ditambah pesona pariwisata dari kekayaan alam yang luar biasanya mulai dari pantai, hutan asri, hasil bumi melimpah baik pertanian, perkebunan dan peternakan.

"Jadi meskipun pulau kecil tapi Belitung ini tidak terisolasi, akses kemana-mana gampang," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved