Breaking News:

Advertorial

Honda Meriahkan Peringatan Hari Mangrove Sedunia

Honda Meriahkan Peringatan Hari Mangrove Seduniadi pantai Tambak desa Sukamandi kecamatan Damar pada tanggal 28 Juli 2020

Ist
Cek suhu dalam peringatan hari Manggrove 

POSBELITUNG.CO--Hari mangrove sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli diperingati masyarakat Belitung Timur bertempat di pantai Tambak desa Sukamandi kecamatan Damar pada tanggal 28 Juli 2020.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat khususnya di wilayah Belitung Timur menjadi sadar akan pentingnnya bersama-sama menjaga hutan mangrove yang merupakan benteng pertahanan terhadap potensi bencana, dan sekaligus menjaga keberlangsungan ekosistem darat dan laut.

Peringatan hari Manggrove
Peringatan hari Manggrove (Ist)

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dari Ketua Komunitas Akar Bakau, Yudi Amsoni selaku ketua pelaksanan kegiatan, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama desa Sukamandi kemudian disambung dengan tarian selamat datang.

Beberapa undangan yang memberikan sambutan, diantaranya Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Novis Ezuar, Kepala Dinas Pariwisata Beltim, Bapak Evinardi, dan Ketua Forum DAS/Fordas Beltim Bapak Koko Haryanto. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkominda kabupaten Belitung Timur.

Peringatan hari Manggrove
Peringatan hari Manggrove (Ist)

Dalam sambutannya, Novis Ezuar menyampaikan tentang pentingnya menjaga hutan mangrove dan mengajak seluruh tamu undangan untuk menjaga kelestarian alam yang ada di belitung timur khususnya wisata hutan mangrove, pantai tambak desa suka mandi.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan wisata dan edukasi hutan mangrove pantai tambak, penaman bibit mangrove dan ditutup dengan aksi bersih pantai.

Tidak lupa panitia kegiatan menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu badan dan mencuci tangan sebelum memasuki area kegiatan.

Cek suhu dalam peringatan hari Manggrove
Cek suhu dalam peringatan hari Manggrove (Ist)

Honda melalui Main Dealer PT. Asia Surya Perkasa yang menjadi sponsor kegiatan, menyebutkan bahwa akan terus konsisten mendukung kegiatan positif dalam melestarikan alam pulau Belitung, ujar Bapak Rama Dany, Area Operation Manager PT. Asia Surya Perkasa. Honda menjadi pendukung kegiatan dari awal terbentuknya wisata mangrove di pantai Kuale Tambak tahun 2019 lalu. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved