Breaking News:

Virus Corona di Belitung

BREAKING NEWS, Sudah 184 Orang Diswab, Hasil Tracking Pasien Positif di Belitung Timur

Supeni mengatakan ratusan sampel swab sudah diambil untuk memastikan bahwa warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Supeni bersama dr Hotma didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Beltim Gustaf Pilandra serta Kadiv Screening dan Pencegahan Satgas Covid-19 RSUD Beltim dr Raja Iqbal, SpPK saat konfrensi pers. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur, Supeni mengatakan ratusan sampel swab sudah diambil untuk memastikan bahwa warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19,  terpapar virus corona atau tidak.

Berdasarkan website resmi penanganan Corona di Belitung Timur, sampai 29 Juli 2020 pukul 17.12 WIB sudah sebanyak 184 orang yang diambil sampel swabnya.

"Untuk data sampai hari ini masih dalam proses rekap, yang pasti lebih dari 184 orang. Mereka adalah orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Beltim," jelas Supeni kepada Posbelitung.co, Jumat (31/7/2020).

Menurutnya, sampel swab ini terdiri sebagian besar dari anggota polisi, kontak erat supir travel dan pedagang mie ayam, serta pegawai toko buah di Manggar. Ia mengaku sudah mengirim sampel itu ke Jakarta kemarin Kamis (30/7/2020).

"Hasilnya seperti biasa, akan dikabarkan segera setelah kami dapatkan dari Lab Biomedis Jakarta," kata Supeni.

Ia meminta kepada masyarakat agar terus melaksanakan protokol kesehatan supaya bisa terhindar dari virus corona.

"Memang awalnya tidak enak, tapi kalau sudah dibiasakan bisa jadi gaya hidup baru. Pakai masker, cuci tangan, dan yang terpenting jaga jarak," imbau Supeni. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved