Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Sanem Bakal Bentuk Sub Satgas, Tugasnya Pulihkan Ekonomi Belitung

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) membentuk sub satuan tugas (Satgas) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Dokumentasi Pos Belitung
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Senin (18/5/2020) memotong pita sebagai tanda pelepasan pendistribusian kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terdampak covid-19. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemulihan ekonomi di berbagai sektor menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Belitung.

Strategi yang sudah dipersiapkan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) membentuk sub satuan tugas (Satgas) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sub satgas tersebut dibentuk agar antar satu OPD dengan OPD lain saling bergerak cepat dan fokus dalam pemulihan ekonomi di berbagai sektor.

Sebab pemulihan ekonomi ini merupakan sebuah prioritas Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Itu nanti strategi saya dan memang saat ini sudah mulai untuk getol dalam pemulihan ekonomi. Caranya awal ini sub satgas akan saya bentuk di setiap OPD-OPD karena banyak sekali saat covid-19 kemarin, perputaran ekonomi kita menjadi tertunda," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, Jumat (31/7/2020).

Ia mengatakan untuk seluruh bidang ini harus dibuatkan secara khusus lokomotif pemulihan ekonomi misalkan seperti pariwisata sebagai sektor unggulan di Belitung dengan multiplayer effect tentu akan berkaitan saling berkaitan.

"Itu nanti akan dilihat yang saling berkaitan akan langsung dibuatkan sub satgasnya. Nah sub satgas ini akan dibentuk sebelum 17 Agustus, jadi saat 17 Agustus akan dilaunching sebagai bentuk pemulihan ekonomi," jelasnya

Menurut Sanem seluruh fokus pemulihan ekonomi tersebut secara umum tentu mengarah kepada sektor pariwisata. Lantaran sektor ini adalah multiplayer effect dan mempunyai dampak ke seluruh OPD.

Selain melalui sektor pariwisata, pemulihan ekonomi ini pula akan ditekankan melalui kegiatan ekspor. Sehingga di bidang perikanan dan perhubungan akan menjadi salah satu perhatian.

"Jadi seperti itu nanti akan dibuatkan sub sub satgas covid, jadi satgas covid ini bukan hanya untuk pencegahan tapi satgas covid juga, diperlukan untuk pemilihan ekonomi nah ini adalah inovasi kami nanti," pungkasnya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

--

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved