Breaking News:

Berita Belitung

DPMPTSPP Belitung Sudah Rencanakan Buat Kajian Pemetaan Potensi Investasi

DPMPTSPP Kabupaten Belitung sudah berencana untuk membuat pemetaan potensi investasi di setiap Kecamatan yang ada di Belitung.

KOMPAS.COM
Ilustrasi investasi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perizinan (DPMPTSPP) Kabupaten Belitung sudah berencana untuk membuat pemetaan potensi investasi di setiap Kecamatan yang ada di Belitung.

Pemetaan tersebut sangat penting dimiliki oleh Kabupaten Belitung, lantaran sebagai modal utama promosi investasi. Sehingga ada data potensi investasi yang dimiliki Belitung secara detail.

"Kedepan kami sudah berencana untuk pemetaan potensi investasi terlebih dahulu, sebab itu sebagai bahan kami untuk promosi kedepan nya ini. Karena dari pemetaan ini, bisa dilihat nanti di setiap kecamatan itu ada potensi apa saja yang bisa di tawarkan ke investor," ungkap Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim, Promisi dan Penanaman Modal DPMPTSPP Kabupaten Belitung Septi Aggraheni kepada Posbelitung.co, Jumat (31/7/2020).

Untuk merumuskan pemetaan itu harus melibatkan perguruan tinggi dan ahli - ahli, sehingga hasil kajian akan dibuatkan dalam sebuah dokumen khusus peluang investasi.

"Ya sebetulnya kemarin sudah dibuatkan rencana untuk itu, tapi terbentur covid-19, jadi akan dijalankan pada tahun 2021 mendatang. Nah kemudian, untuk yang diperlukan juga untuk promosi ini adalah buku promosi investasi, kalau untuk Perda dan Perbup sudah ada," ujarnya.

Sebab untuk menarik invetasi ke Belitung di tengah pandemi covid-19 setelah di launching new normal, kajian tersebut sangat dibutuhkan, sebagai bentuk menarik kembali investasi ke Negeri Laskar Pelangi.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved