Idul Adha 2020

Polres Beltim Sembelih 14 Hewan Kurban, Targetkan 1.000 Kantong Daging untuk Masyarakat

Ibadah kurban tahun ini bertujuan melatih diri dan anggota agar meningkatkan keimanan dalam bentuk mengurbankan sebagian hartanya

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo (berdiri, peci cokelat) menyaksikan penyembelihan kurban sapi darinya di halaman masjid Polres Beltim, Sabtu (1/8/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Polres Belitung Timur menyembelih hewan kurban 8 sapi dan 6 kambing pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah kali ini.

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan dalam ibadah kurban tahun ini bertujuan melatih diri dan anggota agar meningkatkan keimanan dalam bentuk mengurbankan sebagian hartanya untuk warga yang kurang mampu.

"Kurban ini mengajarkan kita bahwa berbagi itu indah. Terlebih dalam situasi pandemi ini, perekonomian warga menurun dan banyak yang terdampak karenanya. Semoga bisa membantu meringankan supaya sama-sama bahagia di hari raya ini," kata Jojo saat ditemui saat penyembelihan kurban di halaman masjid Polres Beltim, Sabtu (1/8/2020).

Selain itu, lanjut Jojo, kegiatan ini juga supaya melatih agar dapat berbagi memberi keikhlasan bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allaah SWT, melalui media hewan kurban.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaannya, sudah disiapkan panitia pemotongan hewan kurban dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini sebagai antisipasi dari pihaknya dalam penyebaran virus corona.

Selanjutnya, belasan hewan ini akan dipotong-potong dan akan dibagikan ke masyarakat secara door to door.

Ada tiga sasaran pembagian hewan kurban ini, yakni sahibul qurban yaitu saudara dan keluarga, teman kerabat, serta fakir miskin.

"Kami menargetkan lebih dari 1.000 paket yang akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Semoga kita semua bisa merasakan kebahagiaan di Hari Raya Iduladha ini," tutup Jojo. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved