ADVERTORIAL

PT SWP dan Parit Sembada Salurkan Sapi ke 11 Desa

PERUSAHAAN perkebunan kelapa sawit PT Steelindo Wahana Perkasa (SWP) dan PT Parit Sembada menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa

pos belitung/suharli
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza dan Agricultulral Director PT SWP Mr Lim Teng Hong, Ketua DPRD Beltim, Fezzi Uktolseja Beserta Camat Kelapa Kampit dan Damar, Para Staf eksekutif dan manager PT SWP dan PT Parit Sembada, dan juga Para Kades dan perwakilan dari 11 Desa saat kegiatan serah terima bantuan sapi kurban. Kamis (30/7) 

POSBELITUNG.CO, -- PERUSAHAAN perkebunan kelapa sawit PT Steelindo Wahana Perkasa (SWP) dan PT Parit Sembada menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 11 ekor sapi kurban kepada 11 desa yang berada di seputaran wilayah kerjanya.

Rutinitas tahunan ini merupakan bentuk kepedulian dan berbagi antar sesama yang dilaksanakan pihak perusahaan. Acara penyerahan berlangsung di halaman kantor PT SWP yang berlokasi di Kecamatan Kelapa Kampit, Kamis (30/7)

Research dan Development Director PT SWP dan PT Parit Sembada, Abdul Hadi Bin Manas yang diwakili oleh Agricultulral Director PT SWP, Mr Lim Teng Hong mengatakan Iduladha ini menjadi momentum bagi PT SWP dan PT Parit Sembada untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

“Dengan mengucapkan rasa syukur, kami masih bisa menunaikan tanggung jawab sosial kemasyarakatan berupa 11 sapi kurban yang akan diberikan kepada 11 desa yang berada di lingkup perusahaan PT SWP dan PT PS. Semoga bantuan itu bermanfaat kepada masyarakat desa, terutama masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah pandemi saat ini,” ujar Lim Teng Hong.

Ia berharap pelaksanaan kurban berjalan aman dan lancar agar seluruh masyarakat dapat berbagi kebahagiaan, serta hubungan silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat terus terpelihara secara baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja, Accounting Directur PT SWP Vemal Venu Gopal, para Estate Manager PT SWPdan PT Parit Sembada, Camat Kelapa Kampit, Camat Damar, serta para kepala desa dan perwakilan dari 11 desa yang menerima sapi kurban.

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza menerima secara simbolis penyerahan hewan kurban berupa 11 ekor sapi ini dari Agricutural Director PT SWP, Lim Teng Hong. Sapi kurban ini dibagikan untuk masyarakat dari 11 desa yang berada di sekitar perusahaan tersebut.

“CSR ini memang rutin diberikan oleh PT SWP setiap tahunnya kepada masyarakat desa yang berada di sekitar kawasan PT SWP. Ini merupakan kewajiban tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bisa diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di daerahnya masing-masing,” ujar Yuslih.

Bupati menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan ditingkatkan, yang mana perusahaan yang ada harus lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Di tengah covid ini kami sangat mengharapkan agar PT SWP dan PT PS terus berkontribusi untuk Belitung Timur. Kami tahu sekarang di tengah pandemi ekonomi semakin menurun, dan kebutuhan masyarakat semakin susah untuk didapatkan. Kendati demikian PT SWP tetap memperkerjakan 3.000 tenaga kerjanya di Belitung Timur,” ujarnya.

Dia pun mengharapkan agar keberlangsungan perusahaan PT SWP dan PT Parit Sembada terus berlanjut sehingga dapat membantu perekonomian tenaga kerja perusahaan tersebut.

Kepala Desa Senyubuk, Annasrul Hakim mewakili 11 kepada desa menyampaikan terimakasih atas bantuan sapi kurban dari pihak PT SWP dan PT Parit Sembada.

“Semoga ke depannya semakin berjaya dan bisa memberikan lebih banyak lagi dampak positif kepada masyarakat luas,” harapnya. (advetorial/lui)

Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved