Breaking News:

Virus Corona di Beltim

235 Swab Beltim yang Dikirim ke Jakarta, Hasilnya Sekda Sebut Alhamdulillah

Ratusan sampel ini merupakan hasil dari tracking enam pasien positif sebelumnya yakni dua pegawai toko, satu anggota Polres Belitung Timur

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi saat ditemui di ruangannya, Jumat (3/7/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 235 sampel swab yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Belitung Timur pada Kamis (30/7/2020) lalu ke Jakarta sudah diketahui hasilnya hari ini.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengatakan ratusan sampel swab itu hasilnya adalah negatif semua alias tak ada penambahan positif covid-19.

"Alhamdulillah hasilnya sesuai yang kita harapkan, jadi tidak ada penambahan pasien positif covid-19 di Kabupaten Belitung Timur," kata Ikhwan dalam rilis tertulis yang diterima posbelitung.co, Senin (3/8/2020).

Ratusan sampel ini merupakan hasil dari tracking enam pasien positif sebelumnya yakni dua pegawai toko, satu anggota Polres Belitung Timur, satu supir travel, satu pedagang mie ayam, dan satu perawat RSUD Beltim.

Selain itu, ia juga menyampaikan saat ini masih merawat satu pasien positif covid-19 di RSUD Beltim yaitu THS dan mengawasi tiga pasien yang isolasi mandiro di tempatnya masing-masing.

Walaupun demikian, Ikhwan tetap meminta masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Menjaga kondisi tubuh agar imun terjaga dan selalu fit juga bisa mengencangkan tubuh dari serangan virus ini.

"Hindari kerumunan, memakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan," pesan Ikhwan.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved