Breaking News:

Berita Belitung

Begini Suasana Gedung DPRD Belitung Setelah Tiga Anggota Dewan Dinyatakan Positif Covid-19

Pintu-pintu ruangan komisi di DPRD Kabupaten Belitung, Senin (3/8/2020) tampak tertutup.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Dedi Qurniawan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pintu ruang Komisi di DPRD Belitung dalam keadaan tertutup, Senin (3/8/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pintu-pintu ruangan komisi di DPRD Kabupaten Belitung, Senin (3/8/2020) tampak tertutup rapat.

Begitulah suasana yang terlihat pasca tiga orang anggota DPRD Belitung dinyatakan positif covid-19.

 Aktivitas di gedung perwakilan rakyat itu dalam kondisi sepi.

Suasana serupa juga tampak di parkir kendaraan.

Hanya ada petugas Satpol PP Kabupaten Belitung yang melakukan penjagaan , PNS maupun pegawai non PNS yang beraktivitas di ruang Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung.

Seluruh ruangan di Gedung DPRD Belitung saat ini sudah disemprot dengan disinfektan oleh petugas Satgas Penanganan dan Pencegahan Kabupaten Belitung.

"Semua sudah disemprot disinfektan, dari kemarin langsung kami minta semprot, hari ini juga sudah, besok akan kami semprot lagi, jadi kami sudah antisipasi," ungkap Kepala Bagian (Kabag) Umim Sopian didampingi Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung Thamrin kepada Posbelitung.co, senin (3/8/2020).

Seluruh pegawai PNS dan non PNS yang ada di Sekretariat DPRD juga sudah dilakukan rapid test pagi tadi.

Hasilnya, seluruh pegawai ini nonreaktif dan aktivitas mereka sementara ini tetap berjalan seperti biasa.

"Itu sekitar 30 orang lebih nonreaktif hasilnya. Itu termasuk dengan pegawai pegawai yang pernah kontak dengan yang positif covid-19 tadi. Nah, kalau yang anggota DPRD lainnya memang belum dirapid test," ucapnya.

Sebetulnya, lanjut dia, dari saran dan konsultasi dengan petugas tracking, harus dilakukan swab tenggorokan dan kantor tersebut harus ditutup.

Hanya saja mereka masih menunggu keputusan Bupati Belitung.

BREAKING NEWS, Tiga Anggota DPRD Belitung Dikonfirmasi Positif Covid-19, Pasien 1294 Sempat DL

DIJEMPUT - Seorang anggota DPRD dari Belitung (mengenakan jaket) memasuki mobil ambulance di salah satu Hotel di Kota Pangkalpinang, Minggu (2/8/2020). Anggota DPRD itu dijemput oleh Tim Satgas Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bangka Belitung karena  terkonfirmasi positif Covid-19.
DIJEMPUT - Seorang anggota DPRD dari Belitung (mengenakan jaket) memasuki mobil ambulance di salah satu Hotel di Kota Pangkalpinang, Minggu (2/8/2020). Anggota DPRD itu dijemput oleh Tim Satgas Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bangka Belitung karena terkonfirmasi positif Covid-19. (BANGKA POS/RESHA JUHARI)

"Ya kalau kata pimpinan di tutup, saran petugas memang harus ditutup tadi. Terus memang, di jadwal kemarin itu (minggu) Bapem Perda harus nya berangkat juga dan hari ini jadwalnya Komisi II yang berangkat, tapi semua dibatalkan, karena kondisi ini tadi," ujarnya.

Pembatalan keberangkatan itu karena tempat tujuan tidak menerima kunjungan anggota DPRD karena ada yang terpapar covid-19.

"Kalau yang di Pangkalpinang itu ada 7 orang anggota DPRD, dua pendamping, pak Sekwan dan Kabag satu orang. Seharusnya mereka ini pulang hari rabu, tapi tujuan tempat mereka dinas luar ini tidak menerima lagi, jadi mereka ingin pulang, tapi pesawat kemungkinan tidak dapat, jadi belum bisa pulang (ke Belitung)," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved