Breaking News:

Virus Corona di Beltim

Empat Pasien Positif Covid-19 Beltim Masih Dirawat dan Diisolasi, Enam Dinyatakan Sembuh

Saat ini tersisa empat pasien covid-19 yang masih dirawat dan melakukan isolasi mandiri di tempatnya masing-masing.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Hendra
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Supeni. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak enam orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 dinyatakan selesai isolasi mandiri alias sembuh oleh tim penanganan covid Beltim, Senin (3/8/2020).

Mereka dinyatakan sembuh karena sudah melewati 10 hari masa isolasi mandiri.

"Sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan terbaru, bahwa jika pasien positif covid-19 tanpa gejala bisa dipulangkan dan dinyatakan sembuh jika sudah isolasi mandiri selama 10 hari tanpa dilakukan swab test lanjutan," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Supeni kepada posbelitung.co, Senin.

Dengan begitu, lanjutnya, saat ini tersisa empat pasien covid-19 yang masih dirawat dan melakukan isolasi mandiri di tempatnya masing-masing.

"Yang masih mendapat perawatan di RSUD Beltim yakni THS karena masih ada gejala yang timbul serta hasil swab yang masih menunjukkan hasil positif. Lainnya adalah LNY, AL, dan MRH, pasien covid-19 tanpa gejala," kata Supeni.

Selanjutnya, Supeni mengatakan pasien yang sudah selesai isolasi atau sembuh ini bisa menjalani aktifitasnya seperti biasa lagi.

"Sudah bisa menjalani aktifitas sehari-hari. Hanya saja tetap utamakan protokol kesehatan. Kepada masyarakat juga kami imbau agar tidak menstigma buruk kepada mereka yang sudah selesai menjalani isolasi mandiri," imbau Supeni.

* 235 Swab Hasilnya Negatif

Sebanyak 235 sampel swab yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Belitung Timur pada Kamis (30/7/2020) lalu ke Jakarta sudah diketahui hasilnya hari ini.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengatakan ratusan sampel swab itu hasilnya adalah negatif semua alias tak ada penambahan positif covid-19.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved