Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Gedung DPRD Belitung Kembali Disemprot Disinfektan, 11 Orang Sudah Dinyatakan Negatif Swab

Petugas PMI Kabupaten Belitung Selasa (4/8/2020) pagi ini melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD Kabupaten Belitung.

posbelitung.co/Disa Aryandi
Petugas PMI Kabupaten Belitung Selasa (4/8/2020) melakukan penyemprotan di Gedung DPRD Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Petugas PMI Kabupaten Belitung Selasa (4/8/2020) pagi ini melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD Kabupaten Belitung.

Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan oleh petugas selama tiga hari berturut-turut setelah tiga orang anggota DPRD Belitung dinyatakan positif covid-19.

Namun untuk selanjutnya, penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan setiap hari oleh pegawai Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung.

Lantaran Sekretariat DPRD sudah membeli peralatan untuk penyemprotan disinfektan.

"Besok kami yang menyemprot sendiri, alatnya sudah kami beli jadi mulai sekarang setiap hari kami akan lakukan penyemprotan disinfektan," ungkap Kepala Bagian (Kabag) Umim Sopian kepada posbelitung.co, selasa (4/8/2020).

Untuk situasi Gedung DPRD Kabupaten Belitung hari ini masih dalam keadaan sepi dan hanya ada beberapa pegawai ASN dan non PNS serta Satpol PP Belitung berada di kantor.

"Jadi kami tidak tutup total, hanya dibagi orang-orang nya saja yang WFH siapa dan di kantor siapa. Jadi untuk satu ruangan itu dibagi tiga dari jumlah pegawai yang ada di ruangan dan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Sekretariat DPRD Belitung memutuskan untuk tidak menutup Gedung DPRD Belitung karena ada berbagai pekerjaan administrasi yang harus diselesaikan.

"Takutnya juga ada surat masuk, ada undangan makanya kami buat pembagian - pembagian di setiap pegawai. Kalau untuk ruangan anggota DPRD, semua ditutup setelah disemprot disinfektan," jelasnya.

Ia menyampaikan untuk rombongan anggota DPRD Belitung yang sekarang ini berada di Pangkalpinang sudah dilakukan swab tenggorokan metode PCR.

"Untuk hasilnya semua negatif, itu ada 7 orang anggota Dewan, dan 4 orang pendamping. Itu yang negatif di luar yang positif covid-19," jelasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved