Breaking News:

Berita Belitung

XL Axiata Berikan Paket Internet Khusus Pelajar dengan Harga Murah

XL Axiata menghadirkan paket data khusus untuk pelajar dengan harga murah. Pelanggan XL dari kalangan pelajar.

Ist/Dok XL Axiata
Para pelajar di Desa Telaga Said, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara saat sedang mengikuti pembelajaran jarak jauh, Senin (3/8/2020). IST/Dok XL Axiata 

POSBELITUNG.CO-- XL Axiata menghadirkan paket data khusus untuk pelajar dengan harga murah. Pelanggan XL dari kalangan pelajar bisa memanfaatkan paket untuk mengakses aplikasi dan website pemerintah yang disediakan untuk membantu belajar dari rumah dan paling banyak diakses oleh pelanggan.

Aplikasi yang dimaksud adalah Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Website yang bisa diakses adalah Rumah Belajar Kemendikbud di alamat https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/.

Paket bernama “Xtra Edukasi” ini ada tiga varian paket, yaitu Rp 1.000 untuk 2GB dan masa berlaku 1 hari. Selanjutnya paket Rp 2,500 untuk 5GB masa 3 hari, dan Rp 7.500 untuk 15GB masa 7 hari. Seluruh pilihan paket bisa didapatkan di aplikasi myXL.

Sedangkan pelanggan AXIS, ada Paket 'Boostr Edukasi' yang tersedia untuk para pelajar dan mahasiswa menawarkan tiga pilihan paket dengan benefit yang sangat ringan mulai Rp 800 untuk 2GB per hari, Rp 2.900 untuk 5GB masa aktif 7 hari, dan Rp 8.900 untuk 15GB masa aktif 7 hari.

Pilihan paket ini dapat dimanfaatkan untuk mengkases aplikasi Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Selain itu juga bisa untuk akses ke website Kemendikbud khusus pembelajaran seperti Rumah Belajar Kemendikbud di alamat https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/. Bagi mahasiswa, paket ini juga bisa untuk masuk ke situs pembelajaran 39 universitas di Indonesia yang telah terdaftar di aplikasi AXISnet.

Dukung Akses Internet Pedesaan
XL Axiata Tbk turun tangan mendukung menyediakan fasilitas akses internet untuk para pelajar yang mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Dukungan tersebut berupa penyediaan sarana akses internet berupa router yang bisa para pelajar manfaatkan secara bersama-sama hingga 32 perangkat dalam waktu bersamaan.

Para pelajar Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara mulai Senin (3/8/2020), bisa memanfaatkan dukungan tersebut secara gratis.

Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis dan Territory Sales Manager Binjai–Langkat, Maf’ul Taufiq memantau langsung pemasangan fasilitas tersebut.

Menurut Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi, pihaknya tidak bisa tinggal diam membaca berita tentang banyaknya pelajar di berbagai daerah yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk bisa mengikuti PJJ.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved