Breaking News:

Berita Belitung Timur

Fezzi Sayangkan Kafilah Belitung Timur Tidak Ikut Partisipasi MTQ Babel Ini Penjelasan Sekda

Fezzi Uktolseja menyayangkan tidak ikut berpartisipasinya Belitung Timur pada pelaksanaan MTQ IX tingkat provinsi.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Ketua DPRD Belitung Timur, Fezzi Uktolseja (kanan baju abu-abu) bersama dengan Ketua Komisi III DPRD Beltim, Jafri. Rabu (5/8/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Ketua DPRD Belitung Timur, Fezzi Uktolseja menyayangkan tidak ikut berpartisipasinya Belitung Timur pada pelaksanaan MTQ IX tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan 4 Agustus hingga 12 Agustus 2020.

"Jadi menurut saya ini memalukan sekali," sesal Fezzi saat ditemui Posbelitung.co di ruang rapat DPRD Beltim diaelah kegiatannya, Rabu (5/8/2020).

Dia menilai, jika MTQ jadi dilaksanakan di Belitung Timur setidaknya dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

"Kemudian ini kan kegiatan keagamaan, keagamaan, MTQ , acara umat islam terbesar di Bangka Belitung, kalau alasannya anggaran, refocusing kemarin kan yang terpakai hanya Rp 20 miliar dari Rp 90 miliar, masih ada ada sisa Rp 70 miliar," saran Fezzi.

Dia menjelaskan bila sifat darurat masih dapat dilakukan satu kali lagi refocusing.

"Artinya tidak ada alasan, yang ingin saya tanyakan itu tidak ada anggaran atau tidak niat kerja. Kalau tidak niat kerja bilang, masa MTQ tidak ada, dimana rasa kita sebagai mayoritas umat muslim ketika kita diminta menyelenggarakan MTQ dengan alasan anggaran, kalau saya, jujur saya malu," tegas Fezzi.

Menurut Fezzi,  Beltim mengirimkan kafilah pun tidak mampu dan tidak ada koordinasi juga dengan DPRD terkait kegiatan MTQ.

"Sudah menyelenggarakan tidak ada, mengirimkan kontingen tidak mau, kan malu, kasihan mereka yang sudah ikut seleksi. Kalau memang tidak ada anggaran coba lah kordinasi dengan DPRD hanya sepihak pembatalan, kalau ada koordinasi saya juga siap menyumbangkan penghasilan gaji saya untuk memberangkatkan. Jadi ini hanya masalah niatnya saja," sesal Fezzi.

Peningkatan Positif Covid-19 Jadi Penyebab

Sekda Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi usai mengikuti RDP di Gedung DPRD Beltim, Rabu (5/8/2020).
Sekda Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi usai mengikuti RDP di Gedung DPRD Beltim, Rabu (5/8/2020). (Posbelitung.co/Suharli)

Peningkatan positif covid-19 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) beberapa minggu ini menjadi penyebab tidak diberangkatkannya Kafilah MTQ Kabupaten Beltim, ke Pangkalpinang guna mengikuti MTQ IX tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved