Breaking News:

Orang Tua Tak Mampu Beli Handphone,Dimas Belajar di Sekolah Sendirian Demi Tak Ketinggalan Pelajaran

Tidak semua orang tua mampu membelikan handphone agar anaknya bisa belajar online selama pandemi Virus Corona ini.

Dok/SMPN 1 Rembang
Dimas Ibnu Alias, siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Rembang, Jawa Tengah saat masuk sekolah, Kamis (23/7/2020). 

POSBELITUNG.CO--Tidak semua orang tua mampu membelikan handphone agar anaknya bisa belajar online selama pandemi Virus Corona ini.

Jangankan untuk membeli handphone baru atau bekas buat makan sehari-hari saja banyak orang tua yang merasa kesulitan.

Apalagi di tengah wabah Covid-19 ini perekonomian semakin terpuruk sehingga banyak yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Namun di tengah keterbatasan ekonomi tak membuat anak-anak patah semangat. Seperti Dimas Ibnu Alias, siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Rembang, Jawa Tengah.

Begini Penjelasan Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung Terkait Hasil Swab Kedua JD yang Negatif

Niatnya dan semangatnya untuk tetap sekolah menimba ilmu sangat besar.

Kendati tak seberuntung mayoritas pelajar pada umumnya yang bisa mulus mengikuti sistem pembelajaran online selama pandemi Covid-19, Dimas datang ke sekolah agar tidak ketinggalan pelajaran.

Semangatnya yang besar untuk mengejar ilmu membuatnya datang ke sekolah. Dia harus bersekolah tatap muka dengan gurunya akibat tak memiliki smartphone.

Pelajar berusia 13 tahun tersebut sejak Rabu (22/7/2020) sudah mulai aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan gurunya.

Kisah Mang Ademi, Menaklukkan Buaya Ompong Berumur 112 Tahun Pemangsa Manusia Menggunakan Tali Rotan

Dimas menjadi satu-satunya murid yang masuk sekolah lantaran orang tuanya tak mampu membeli handphone sebagai akses belajar daring.

Dia mengesampingkan rasa malu dan canggung meski di dalam ruang kelas hanya seorang yang duduk di bangku mencermati materi pembelajaran dari gurunya.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved