Breaking News:

Perancis Hingga Rusia Tawarkan Bantuan ini kepada Lebanon Pasca-Insiden Ledakan di Beirut

Pasca-insiden ledakan Beirut yang bersumber dari gudang, pada Selasa ( 4/8/2020), sejumlah negara di antaranya Perancis, Turki, dan negara-negara...

AFP/STR
Seorang warga berada di lokasi terjadinya ledakan dahsyat di kawasan pelabuhan, di Kota Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Dua ledakan besar terjadi di Kota Beirut menyebabkan puluhan orang meninggal, ratusan lainnya luka-luka, dan menimbulkan berbagai kerusakan pada bangunan di kawasan ledakan hingga radius puluhan kilometer. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. AFP/STR 

POSBELITUNG.CO, BEIRUT -- Pasca-insiden ledakan Beirut yang bersumber dari gudang, pada Selasa ( 4/8/2020), sejumlah negara di antaranya Perancis, Turki, dan negara-negara Teluk menawarkan bantuan untuk Lebanon.

Diketahui, ledakan yang terjadi di Beirut tersebut menewaskan sedikitnya 100 orang dan korban luka sekira 4.000 orang.

Berikut rincian tawaran bantuan internasional untuk Lebanon:

1. Perancis

Kantor Presiden Emmanuel Macron mengatakan Perancis akan mengirim 55 personel keamanan ke Lebanon dan 6 ton peralatan kesehatan.

Pengantin Wanita Sedang Foto Prewedding Langsung Kabur Saat Ledakan di Beirut, Videonya Viral

Sementara sekitar 10 dokter darurat juga akan terbang ke Beirut.

"Perancis selalu berada di sisi Lebanon dan rakyat Lebanon. Kami siap membantu tergantung pada kebutuhan yang diungkapkan oleh pemerintah Lebanon," ujar Menteri Luar Negeri Jean-Yves Le Drian, seperti dilansir Reuters, Rabu (5/8/2020).

2. Turki

Yayasan bantuan kemanusiaan Turki (IHH) membantu dalam mencari korban selamat, menggali puing-puing untuk mencari korban yang masih tertimbun dan merawat korban luka-luka.

"Kelompok ini juga telah membuka dapur umum di sebuah kamp pengungsi Palestina untuk mengantarkan makanan kepada mereka yang membutuhkan," kata Mustafa Ozbek, seorang pejabat IHH yang berbasis di Istanbul.

Halaman
1234
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved