Breaking News:

Berita Belitung

Satlantas Polres Belitung Timur Tilang 301 Pengendara, 166 STNK Disita

Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Belitung Timur berhasil menilang 301 pengendara dalam pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2020

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kasatlantas Polres Beltim AKP Nicodemus Brahmana 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Belitung Timur berhasil menilang 301 pengendara dalam pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2020 yang dilaksanakan sejak 23 Juli- 5 Agustus 2020.

Selain tilangan, jumlah teguran tak kalah banyak ada 309 pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara lalu lintas.

Kasatlantas Polres Beltim AKP Nicodemus Brahmana mengatakan tilangan didominasi oleh kendaraan roda dua dengan pelanggaran paling banyak karena kelengkapan dan surat-surat kendaraan yang tak lengkap.

"Sejumlah 189 pelanggaran dikarenakan tidak ada kelengkapan kendaraan dan surat-surat. Selain itu STNK dan SIM yang disita masing-masing sejumlah 166 dan 83 lembar," kata Nico kepada posbelitung.co, Rabu (5/8/2020).

Pelanggaran lainnya seperti tidak memakai helm dengan 69 pelanggaran serta tidak memakai seat belt bagi kendaraan roda empat sejumlah 15 pelanggaran.

Tak hanya itu, sebanyak 52 unit motor juga disita sebagai barang bukti oleh petugas karena memakai knalpot racing dan pelanggaran lainnya.

"Pada pelaksanaan OPM 2020 kali ini kita bersyukur kecelakaan lalu lintasnya nihil. Namun tetap harus diwaspadai karena saat ini kita masuk dalam musim pancaroba yang tak bisa diprediksi kapan akan hujan atau panas. Pastikan kendaraan kita tetap dalam kondisi prima supaya aman di jalan," kata Nico.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Belitung Timur atas kerjasamanya dalam mendukung OPM 2020.

"Teruslah taati peraturan, memakai helm, periksa fisik kendaraan dan selalu manaati peraturan lalu lintas. Jadilah pelopor berlalulintas yang baik. Karena keluarga tercinta menunggu anda di rumah," pesan mantan Kasatlantas Pangkalpinang ini.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved