Breaking News:

Tantangan Valentino Rossi di MotoGP Republik Ceska 2020, Jadi Pembalap Pertama Raih Podium ke-200

Valentino Rossi sudah naik podium 199 kali yang terdiri dari 89 kali di tempat pertama, 61 kali di tempat kedua, dan 49 kali di tempat ketiga

YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. 

POSBELITUNG.CO - Balapan seri ketiga MotoGP Republik Ceska 2020 jadi tantangan tersendiri bagi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

 Valentino Rossi menatap bisa naik podium lagi pada balapan kali ini,  untuk  melengkapi catatannya sebagai pembalap pertama yang bisa meraih podium ke-200 di kelas utama MotoGP.

Saat ini, Valentino Rossi tercatat sudah naik podium 199 kali yang terdiri dari 89 kali di tempat pertama, 61 kali di tempat kedua, dan 49 kali di tempat ketiga. 

Rossi berada di urutan pertama untuk rekor ini, posisi kedua ada pensiunan pembalap, Jorge Lorenzo dengan total naik podium 114 kali, posisi ketiga ada pensiunan lainnya, Dani Pedrosa sebanyak 112 kali. 

Catatan rekor ini tentunya berkat penampilan Rossi yang gemilang di MotoGP Andalusia 2020 yang menempati podium ketiga.

Rossi menjadi pembalap pertama dalam usia 41 tahun yang bisa naik podium di kelas utama MotoGP setelah Jack Findlay (42 tahun) pada 1977 silam. 

Jika pembalap berjulukan The Doctor sukses di seri ketiga MotoGP Republik Ceska 2020.

Dia jadi pembalap tertua yang bisa dua kali berturut-turut menginjakkan kaki di podium setelah Jack Ahearn (41 tahun) pada 1966 silam. 

Pembalap asal Italia tersebut memang percaya diri di Sirkuit Brno, tapi juga masih memiliki permasalahan terhadap motor balap YZR-M1 milikny.

Terlihat pada seri perdana MotoGP Spanyol 2020, dia harus gagal finis karena permasalahan teknis. 

Halaman
123
Editor: rusmiadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved