Breaking News:

Kriminalitas

Berawal 'Like' di Facebook, Gadis Muda di Sampang Dinodai

Tragedi itu kembali terjadi di Sampang, yang berawal perkenalan Bunga (16) yang mendapat 'like' dari teman FB bernama WS, bulan lalu.

Editor: Khamelia
surya/hanggara pratama
Pelaku pemerkosaan dirilis di Polres Sampang, Kamis (6/8/2020). 

POSBELITUNG.CO--Kasus kekerasan seksual terhadap anak perempuan, yang menjadi akhir dari perkenalan melalui media sosial Facebook (FB), sudah jamak terjadi. Tragedi itu kembali terjadi di Sampang, yang berawal perkenalan Bunga (16) yang mendapat 'like' dari teman FB bernama WS, bulan lalu.

Ternyata tanda 'like' oleh WS itu, adalah awal dari tindak rudapaksa terhadap Bunga. WS, warga Desa/Kecamatan Torjun itu pun diringkus jajaran Polres Sampang, atas tuduhan melakukan kekerasan seksual pada anak di bawah umur.

Dijelaskan asatreskrim Polres Sampang, AKP Riki Donaire Piliang, Kamis (6/8/2020), semula WS dan korban berkenalan lewat FB sebulan silam. Dan seperti umumnya remaja sekarang, keduanya lantas nomor kontak WhatsApp dan chatting.

Hingga pada 19 Juli 2020, Wahyu mengajak Bunga bertemu di rumah makan Asela Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. "Setelah diajak makan, pelaku membawa korban ke rumahnya yang saat itu tidak ada orang," kata Riki.

Riki menambahkan, pelaku menjanjikan akan menikahi Bunga serta memperbaiki handphone milik Bunga yang rusak.

"Jadi pelaku melakukan bujuk rayu terlebih dahulu dan sempat memaksa korban dengan cara menutup mulutnya dengan kerudung," ucapnya.

Bunga pun pulang sambil menangis dan membuat panik kedua orangtuanya. Saat ditanya orangtuanya, Bunga dengan polos menceritakan bahwa ia dinodai teman FB-nya. Penuturan Bunga pun berlanjut dengan laporan ke kepolisian.

"Kami menangkap pelaku pada 5 Juli 2020, saat itu pelaku sedang menonton televisi di rumahnya," tuturnya.

Akibat perbuatannya, WS disangkakan pasal 81 Subs pasal 82 Undang-undang RI nomor 17 tahun 2006 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang RI nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. (hanggara pratama)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Berawal 'Like' di Facebook, Hancur Masa Depan Gadis Muda Sampang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved