Breaking News:

Berita Belitung Timur

Disnaker Akan Salurkan Bantuan Modal Usaha Sebesar Rp 2,4 Juta Per UKM dari Kementerian

DTKKUKM Kabupaten Belitung Timur, Erna Kunondo akan menyalurkan bantuan modal pada pelaku UKM.

Posbelitung.co/Suharli
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DTKKUKM) Kabupaten Belitung Timur, Erna Kunondo usai menyerahkan bantuan stimulan secara simbolis kepada UMKM beberap waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DTKKUKM) Kabupaten Belitung Timur, Erna Kunondo akan menyalurkan bantuan modal pada pelaku UKM.

Ada sekitar 3000 UKM yang memiliki Izin Usaha Kecil Menengah (IUKM) terdata di Kabupaten Belitung Timur.

"Data pelaku UKM kami kirim ke kementerian melalui provinsi itu permintaan dari provinsi, dan BPKP juga meminta data itu juga. intinya kami masih menunggu juknis pelaksanaannya seperti apa," jelas Erna saat ditemui Posbelitung, Jumat (7/8/2020).

"Kami kirim data pelaku UKM itu, perkiraan ada sebanyak 3.000 lebih yang punya IUMK itu yang kami kirimkan kami juga berkoordinasi dengan perizinan mana saja oelaku usaha nyang sudah punya IUMK," imbuhnya.

Menurut Erna rencana launching penyaluran bantuan tanggal 17 Agustus akan datang, namun ada kemungkin bisa mundur lagi tapi September paling lambat.

Bantuan modal usaha, senilai Rp 2.4 juta per-UKM. DTKKUKM Beltim juga diminta BPKP untuk melengkapi data yang diminta seperti indentitas Kartu Keluarga, dan nomor rekening guna mempermudah penyaluran.

Pelaku UKM di Beltim saat ini sudah mulai kembali beraktivitas meskipun pemasaran belum selancar dimasa normal dulu.

"Jadi sudah berjalan tapi belum sepenuhnya. Kebanyakan dari UKM bahan olahan yang sudah kembali berjalan. Untuk syaratnya ada IUMK, NIK," ungkap Erna.

Dia menambahkan beberapa waktu lalu DTKKUKM Beltim sudah sempat melaksanakan vidcon dengan kementrian membahas hal bantuan kepada UKM.

"Jadi saat ini tinggal tunggu, paling lambat September sudah dilaksanakan," kata Erna. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved