Berita Belitung

PDIP Pastikan Dukung Yuri-Anca di Pilkada 2020, Rudianto Tjen: Kami akan Bekerja Siang dan Malam

Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rudianto Tjen memastikan keputusan mengusung Yuri dan Nurdiansyah

osbelitung.co/Bryan Bimantoro
Rudianto Tjen saat menghandiri acara pelantikan Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP Belitung Timur didampingi Ketua DPC PDIP Beltim Fezzi Uktolseja dan Sekretarisnya Sardidi di Rumah Makan Fega, Manggar, Jumat (7/8/2020). 

POSBELITUNG,CO, BELITUNG  - Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Rudianto Tjen memastikan keputusan mengusung Yuri dan Nurdiansyah (Anca) dalam Pilkada Belitung Timur 2020 sudah final sampai hari ini.

Ia mengatakan hal tersebut di sela acara pelantikan Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP Belitung Timur di Rumah Makan Fega, Manggar, Jumat (7/8/2020).

"Sampai hari ini sudah ada kesepakatan antara Ketua Umum PBB dan Ketua Umum PDIP mengenai pengusungan pasangan calon ini. Ini merupakan hasil dari proses yang cukup panjang yang dilalui sampai keluar dua nama ini," ujar Rudianto.

Ia menuturkan awalnya PDIP sebagai partai pemenang di Belitung Timur akan sendiri mengusung calon Bupati.

Namun karena perolehan kursi belum mencukupi maka harus dilakukan koalisi. Dari daftar nama calon bupati dari kader partai karena belum siap maka dicanangkan akan mengusung calon wakil bupati.

Kemudian karena melewati proses yang panjang akhirnya memutuskan Nurdiansyah (Anca) untuk mengusung birokrat menjadi calon Wakil Bupati.

"Kita akan mengusung Yuri dari PBB sebagai calon Bupati. Karena itu harus diimbangi dengan calon wakil yang berasal dari birokrat yang mengerti tata pemerintahan. Biar saling melengkapi," jelasnya.

"Namun yang pasti, siapa pun yang sudah ditunjuk oleh DPP, kita akan kerja keras siang dan malam untuk memenangkan pasangan ini. Kita harus menang!" pekik Rudianto yang disambut tepuk tangan para kader partai yang hadir.

Saat ditanya mengenai apakah akan ada perubahan pengusungan sebelum tanggal pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, Rudianto mengatakan akan melihat nanti ke depan seperti apa.

"Masih ada beberapa minggu ke depan, jika diperlukan evaluasi maka akan dilakukan pembicaraan lagi dan akan disepakati lagi. Politik itu dinamis sifatnya," kata Rudianto.

(Posbelitung.co/ Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved