Breaking News:

Heboh Daun Kelor Bisa Jernihkan Air Kotor & Pekat Berisi Racun, Dokter Buka Suara Soal Kebenarannya

Beredar sebuah video belakangan ini mengenai daun kelor bisa hilangkan racun seketika hingga buat geger warga. Seperti diketahui jika daun kelor...

freepik
Beredar Video Daun Kelor Bisa Hilangkan Racun Seketika, Dokter Buka Suara 

POSBELITUNG.CO -- Beredar sebuah video belakangan ini mengenai daun kelor bisa hilangkan racun seketika hingga buat geger warga.

Seperti diketahui jika daun kelor memang dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Adapun video yang baru-baru ini beredar menampilkan seorang wanita tengah melakukan percobaan mengenai khasiat daun kelor yang disebut dapat menetralisir racun dalam tubuh.

Video tersebut telah beredar di aplikasi pesan WhatsApp ( WA ) dan Facebook ( FB ) sejak Senin (22/6/2020) kemarin.

Pengunggah yakni akun Facebook bernama Riema Lee " Manfaat daun kelor memang luar biasa.. Di Korsel sdr di jadikanminuman suplemen sehat," tulisnya dalam unggahan Facebook.

Jadwal Salat Magrib Hari ini 8 Agustus di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Serta Lokasi Masjid

Dalam video berdurasi 4 menit ini, wanita tersebut membuat larutan menggunakan obat merah yang diteteskan dalam air dan kemudian ditambahkan mi putih atau bihun.

"Bihun menjadi kehitaman setelah diberi obat merah, ini menandakan ada kontaminuasi racun dalam bihun dan dengan obat merah menimbulkan warna hitam pekat, kemudian apa manfaat daun kelor dalam kejadian ini," ujar wanita tersebut.

Kemudian, larutan obat merah itu ditambahkan dengan air rebusan daun kelor dan dalam jangka waktu tertentu larutan obat merah yang awalnya keruh menjadi jernih.

Atas kejadian ini, wanita tersebut menyimpulkan bahwa air rebusan daun kelor dapat menetralisir racun yang ada dalam tubuh.

Hingga kini, unggahan tersebut telah direspons sebanyak 102 kali dan telah dibagikan sebanyak 22 kali oleh pengguna Facebook lainnya.

Halaman
123
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved