Breaking News:

Berita Belitung

KPU Belitung Timur Tekankan Pada Bakal Pasangan Calon agar Konsultasi Sebelum Mendaftar

Rizal mengatakan konsultasi ini penting agar saat mendaftar, tidak ada lagi debat atau kekurangan syarat-syarat yang dibutuhkan

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana Sosialisasi Persyaratan Pencalonan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur pada Pilkada Beltim 2020, Sabtu (8/8/2020) di Rumah Makan Fega, Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Komisi Pemilihan Umum Belitung Timur menekankan pada bakal pasangan calon beserta timnya agar berkonsultasi dulu sebelum menyerahkan berkas pendaftaran pada awal bulan September mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Beltim Rizal dalam acara Sosialisasi Persyaratan Pencalonan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur pada Pilkada Beltim 2020, Sabtu (8/8/2020) di Rumah Makan Fega, Manggar.

Rizal mengatakan konsultasi ini penting agar saat mendaftar, tidak ada lagi debat atau kekurangan syarat-syarat yang dibutuhkan.

"Sejak dulu kami sudah menegaskan pada tim bakal pasangan calon agar berkonsultasi dulu sehingga saat mendaftar tinggal acara seremoninya saja. Jangan ada lagi debat dan gontok-gontokan saat pendaftaran karena ada kekurangan persyaratan. Karena hal ini pernah terjadi dan kami harapkan jangan sampai terulang," kata Rizal kepada posbelitung.co seusai acara.

Dalam acara ini juga dijelaskan mengenai tahapan-tahapan yang akan dihadapi bagi pasangan calon, satu di antaranya yakni tes kesehatan. Rizal mengatakan tes kesehatan ini sangat penting karena akan kelihatan calon-calon yang sehat secara jiwa dan raga.

"Untuk tes kesehatan kami sudah kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia Belitung Timur. Mereka yang nantinya akan memandu apa yang harus dipersiapkan dan dihadapi saat pelaksanaan tes kesehatan. Termasuk penentuan tempat tes kesehatan, apakah di Pangkalpinang atau di Jakarta," kata Rizal.

Ia berharap pelaksanaan seluruh tahapan dalam Pilkada Beltim 2020 bisa berjalan lancar dan tanpa adanya konflik berarti.

"Semua stakeholders diharapkan bekerjasama dalam membangun suasana kondusifitas di Belitung Timur sehingga Pilkada bisa berjalan sukses dan melahirkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan masyarakat," harap Rizal.

Acara ini dihadiri oleh bakal pasangan calon bupati wakil bupati Burhanudin - Khairil Anwar dan bakal calon wakil bupati Nurdiansyah (Anca), Bawaslu Beltim, perwakilan partai politik se-Beltim, OPD terkait, Lapas Tanjungpandan, Polres Beltim, Kejari Beltim, IDI Beltim, dan tamu undangan lainnya.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved