Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bekali SDM Panwascam, Bawaslu Belitung Timur Gelar Bimtek

Belitung Timur sampaikan empat materi dalam bimbingan teknis (Bimtek) penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia SDM

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Ketua Bawaslu Belitung Timur, Wahyu Epan Timur saat memberikan materi kepada peserta. Minggu (9/8/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Bawaslu Belitung Timur menyampaikan empat materi dalam bimbingan teknis (Bimtek) penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Belitung Timur Bertempat di ANJ Learning Center.

koordinator kesekretariat Bawaslu Kabupaten Belitung Timur, Arief Firmansyah mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (8/8/2020) sampai dengan Minggu (9/8/2020).

"Inti kegiatan jni sebenarnya untuk meningkatkan kapasitas SDM Pengawas, ada empat materi yang diberikan satu diantaranya dari Provinsi," kata Arief ditemui Posbelitung.co disela kegiatan, Minggu (9/8/2020).

Adapun materi yang diberikan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia, kesiapan jajaran pengawas yaitu strategi pengawasan tentang teknis dalam melakukan pengawasan pemutahiran data pemilih sampai dengan DPT.

Kemudian, tata kelola pola hubungan dan kode etik.

Penanganan penanggulangan penyelesaian sengketa, yang juga diberikan simulasi cepat sengketa tingkat kecamatan yang akan diselesaikan di tingkat kecamatan.

Materi keuangan yang diberikan Divisi SDM, Pengawasan, Penindakan dan sekretariat.

Dia menyampaikan dengan ada bimtek ini, persiapan pengawas baik dari kabupaten sampai dengan tingkat desa khusus menghadapi tahapan lanjutan pilkada dimasa pandemi ini benar-benar siap dalam segala hal baik protokol kesehatannya, yang mengawasi jajaran Bawaslu maupun yang diawasi.

Selain itu, dengan adanya bimtek ini kedepan diharapkan lebih memudahkan tugas dari jajaran pengawas tentunya melalui pembekalan dan pemahaman pemahaman yang disampaikan dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved