Pilkada Belitung Timur 2020

Tiga Partai Ini Pastikan Menjadi Gerbong Politik Burhanudin - Khairil Anwar

Bakal pasangan calon ini mengaku sudah mendapatkan tiga gerbong politik dalam memuluskan jalannya menjadi orang nomor wahid di Beltim

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/Suharli)
Burhanudin, Khairil Anwar, dan koalisi partainya 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Hawa kontestasi politik menjelang waktu pendaftaran pasangan calon semakin panas. Hal ini ditandai oleh sudah mulai mencuatnya ke permukaan beberapa partai yang menunjukkan arah koalisinya dalam Pilkada Beltim 2020.

Satu nama yang sudah terbuka akan mencalonkan diri menjadi calon bupati dan calon wakil bupati yakni Burhanudin dan Khairil Anwar. Bakal pasangan calon ini mengaku sudah mendapatkan tiga gerbong politik dalam memuluskan jalannya menjadi orang nomor wahid di Belitung Timur.

Partai Golongan Karya, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Persatuan Pembangunan diklaim akan mengusung dan mendukung bakal pasangan calon ini.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, ketiga partai tersebut membenarkannya. Sekretaris DPD Partai Golkar Belitung Timur Suhendi mengatakan mendukung penuh bapaslon ini dalam kontestasi Pilkada Beltim 2020.

"Beberapa waktu lalu sudah disampaikan surat rekomendasi dari DPP bahwa akan mengusung pasangan ini dalam Pilkada Beltim 2020. Mengenai deklarasi akan segera kami lakukan setelah berkoordinasi dengan partai koalisi lainnya," kata Suhendi kepada posbelitung.co, Minggu (9/8/2020).

Senada, Ketua Umum DPD PKS Beltim Ruliansyah mengatakan dukungan pada pasangan ini sudah final.

"Keputusan sudah dibuat bahwa kita akan mendukung Pak Aan dan Pak Khairil di Pilkada Beltim 2020," tambah Ruliansyah.

Sama dengan dua partai di atas, PPP yang notebene tidak punya kursi di legislatif menyatakan akan mendukung pasangan ini.

Ketua DPC PPP Beltim Ahmad Syafie mengatakan melihat dari respon rekan di tingkat ranting sampai cabang, mereka sepakat akan mendukung Burhanudin - Khairil Anwar.

"Alhamdulillah surat rekomendasi sudah dibuat. Dari kepengurusan kami bulat mendukung dan insyaAllah akan berjuang semaksimal mungkin memenangkan pasangan ini," kata Ahmad.

Menanggapi gemuknya calon koalisi yang muncul mendukung pasangan Yuri - Anca, Suhendi mengatakan yakin bisa memenangkan Burhanudin - Khairil Anwar.

Suhendi mengaku sudah melakukan survey di masyarakat dan banyak yang menginginkan pasangan ini menjadi pemimpin selanjutnya.

BREAKING NEWS: Pulang dari Bogor, Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Tanjungpandan Positif Covid-19

"Faktor utamanya adalah pasangan ini dua-duanya asli sini. Burhanudin juga dikenal sebagai Wakil Bupati yang baik dalam mengemban tugas. Ditambah figur calon wakilnya yakni Pak Khairil yang merupakan mantan camat di tiga kecamatan. Saya pikir ini modal yang kuat untuk tahu bagaimana membangun Beltim lebih maju ke depannya," tegas Suhendi.

"InsyaAllah Pak Aan dan Pak Khairil terpilih karena mereka selalu dekat dengan rakyat. Ini membuat kami semangat dan membuat kami percaya bisa menang," tambah Ruliansyah.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved