Breaking News:

Advertorial

Afa: Baguna Belahan Jiwa Saya

Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen melantik kepengurusan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Belitung Timur.

Afa: Baguna Belahan Jiwa Saya - wakil-bendahara-dpp-pdi-perjuangan-rudianto-tjen-tengah-bersama-ketua-dpc-pdi-perjuangan.jpg
pos belitung/suharli
Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen (tengah) bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja serta pengurus PDIP Perjuangan saat meninjau lokasi Kantor DPC PDI Perjuangan. Jumat (7/8).
Afa: Baguna Belahan Jiwa Saya - sambutan-dari-ketua-banguna-kamarudin-muten-afa.jpg
pos belitung/suharli
Sambutan dari Ketua Banguna Kamarudin Muten (Afa) yang baru dilantik, Jumat (7/8).

POSBELITUNG.CO-- Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen melantik kepengurusan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Belitung Timur, Jumat (7/8).

Ia berharap, sebagai organisasi sayap partai harus menunjukkan eksistensi di tengah masyarakat. Hadir bukan hanya pada saat terjadi bencana namun memiliki program berkelanjutan.

Pesan itu disampaikan kepada Ketua Baguna Beltim Kamarudin Muten (Afa) beserta jajaran pengurus yang dilantik.

"Baguna tetap harus ada di Beltim, bukan berarti ada bencana baru bekerja. Tidak ada bencana pun diharapkan punya program yang jelas membantu masyarakat. Terobosannya koordinasikan dengan pusat," ujar Rudianto dalam amanatnya.

Menurutnya, satu dari sejumlah program yang bisa secepatnya dijalankan adalah menjadi pelopor sosialisasi dan membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Dalam hal ini mengingatkan masyarakat bahwa pandemi memang berbahaya tetapi jangan pula takut berlebihan.

"Sampaikan ke masyarakat bagaimana pencegahannya," kata Rudianto.

Ia menambahkan, Covid-19 telah melumpuhkan perekonomian dunia termasuk juga di Babel. Oleh karena itu butuh semangat bersama seluruh elemen agar bisa diselesaikan sehingga kehidupan bisa normal lagi dan bisa membangun bangsa dan negara sebaik-baiknya.

Ketua Baguna Beltim Afa mengatakan, kepercayaan PDI Perjuangan yang diamanatkan akan dilaksanakan sebaik-baiknya. Sebagai kader siap membesarkan partai lewat aksi sosial sebagaimana yang selalu dilakukannya selama ini.

"Baguna adalah belahan jiwa saya. Sejak muda sudah senang dengan kegiatan sosial," kata Afa.
Namun demikian, lanjutnya, berjalannya program organisasi tentu tidak bisa dikerjakan sendiri. Butuh dukungan dari pengurus lainnya maupun PDI Perjuangan sebagai partai yang menaungi.

"Dukungan bagi saya sangat diperlukan. Harus kerja sama saling membantu," ucap Afa.
Ketua DPC PDI Perjuangan Beltim Fezzi Uktolseja dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Baguna sesuai hasil kongres. Dalam hal ini DPC harus segera membentuk sayap-sayap partai.

"Itu telah kami laksanakan. Selanjutnya kepengurusan Baguna pun sudah dilantik," ujar Ketua DPRD Beltim ini.
Usai kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan peletekan batu pertama kantor DPC PDIP Beltim oleh Rudianto Tjen, rencananya bangunan kantor itu akan diselesaikan sebelum Pilkada pada Bulan Desember 2020 akan datang.

Selain itu, dalam waktu dekat, organisasi sayap Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Beltim segera menyiapkan kantor. Disanalah nantinya, setiap program akan dibahas seluruh pengurus inti di Kabupaten.

"Kami juga akan segera bentuk kepengurusan Baguna di Kecamatan dan Desa. Di setiap Kecamatan ada 7 orang dan 3 orang di setiap Desa," kata Afa. (advertorial/lui)

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved