Breaking News:

Buaya Sungai Manggar Terkam Warga

Korban Diterkam Buaya Dievakuasi di RSUD Beltim, Ada Bekas Gigitan di Betis dan Punggung

Korban ditemukan pada pukul 9.15 WIB dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian korban diterkam buaya

(Istimewa dok Dimas Basarnas)
Proses evakuasi korban diterkam buaya di aliran sungai Manggar Belitung Timur. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban Atas nama Saad , korban ditemukan pada pukul 9.15 WIB dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian korban diterkam buaya. Selanjutnya Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke RSUD BELTIM .

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, S.A.P mengungkapkan Benar tadi jam 9.15 WIB pihaknya menerima info dari Danpos SAR Belitung yang di lapangan bahwa korban terlihat di permukaan
air sekitar 50 meter arah timur dari lokasi kejadian.

Upaya Tim SAR Gabungan sebelumnya yakni melakukan penyisiran dari Search Area yang telah ditentukan oleh petugas Com Center yang ada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang.

Upaya penyisiran tersebut yakni dengan pencarian di semak belukar di pinggir - pinggir sungai dan penyisiran dengan perahu karet oleh tim gabungan. Pencarian tersebut dimulai dari pukul 07.00 WIB tadi pagi hingga pukul 9.15 korban ditemukan.

Pada pukul 09.45 Tim Sar gabungan melaksanakan Debreafing setelah menemukan korban tersebut. Selanjutnya Ops SAR diusulkan ditutup dan unsur yang terlibat kembali kesatuannya masing masing.

"Saya berterima kasih banyak atas partisipasi dan doanya untuk Operasi SAR ini, Berkat kerja sama yang baik antar instansi, relawan - relawan, masyarakat setempat Operasi SAR ini berjalan dengan baik dan lancar, karena setiap keberhasilan Operasi SAR bukan hanya hasil dari kami namun atas kerja sama semua tim yang terlibat," ujarnya.

Diungkapkanya, korban ditemukan dengan kondisi terdapat bekas gigitan buaya pada betis dan punggung.

Hal mengejutkan terjadi. Saat Dukun Air menyebut nama Saad, korban diterkam buaya, seketika mayat pria berusia 50 tahun itu langsung timbul dari dalam aliran Sungai Manggar.

Ritual adat ini dipimpin oleh Ki Usman yang merupakan dukun air.

Sebelumnya pencarian sudah dilakukan sejak mulai pukul 07.00 pagi WIB dan dihentikan sejenak sekitar pukul 09.00 untuk dilangsungkan ritual adat.

Halaman
1234
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved