Breaking News:

Advertorial

Peserta LPK Mahesa Studi Tur ke Perusahaan

PESERTA pelatihan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung yang diselenggarakan LPK Mahesa diajak

Peserta LPK Mahesa Studi Tur ke Perusahaan - peserta-lpk-mahesa-studi-tur-ke-perusahaan.jpg
ist
Peserta LPK Mahesa Studi Tur ke Perusahaan
Peserta LPK Mahesa Studi Tur ke Perusahaan - peserta-lpk-mahesa-studi-tur-ke-perusahaan-2.jpg
ist
Peserta LPK Mahesa Studi Tur ke Perusahaan

POSBELITUNG.CO-- Peserta pelatihan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung yang diselenggarakan LPK Mahesa diajak studi tur.

Mereka dibagi dalam dua rombongan sesuai jurusan program, yakni pengelasan dasar ke PT Sahabat Mewah Makmur (SMM) di Desa Jangkang, Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur. Sedangkan program pelatihan digital printing dan sablon pres menyambangi Babel Printing di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Tujuannya guna menambah wawasan peserta bahwa dunia usaha itu luas. Karena memang pelatihan di kantor lurah itu cukup singkat dan materi yang diberikan bersifat dasarnya saja," ujar Lurah Pangkal Lalang M Lusin Kuswantoro, Sabtu (8/8).

Kedatangan rombongan di PT SMM disambut Humas Brian Ginting beserta jajaran manajer teknis perbengkelan. Selain mendapat materi singkat terkait keselamatan kerja, juga diberikan kesempatan mencoba langsung mengelas menggunakan peralatan besar seperti memotong dan menyambung. Antusiasme peserta cukup tinggi, ketika manajer mempersilakan mereka mempraktikkan langsung ilmu yang didapat selama pelatihan.

"Terbukti saat studi tur mereka sangat antusias karena bisa praktik di lapangan dengan ilmu yang mereka dapat selama pelatihan," kata Lusin.

Dirinya berharap pihak perusahaan bisa membuka peluang magang bagi peserta sehingga menjadi peluang tersendiri selain sertifikat pelatihan dari LPK. Selain itu dari pihak perusahaan juga memperoleh calon pekerja yang memang sudah memiliki potensi.

Humas PT SMM Brian Ginting mengatakan studi tur peserta pelatihan Kelurahan Pangkal Lalang dan LPK Mahesa merupakan pertama kali di lingkup perusahaan perkebunan sawit itu. Dirinya merasa senang karena kegiatan tersebut termasuk bagian dari pemberdayaan masyarakat sebagai peluang usaha maupun bekal bekerja di perusahaan.

"Kalau peserta pelatihan ini yang pertama karena biasanya kunjungan itu pesertanya siswa sekolah," katanya.
Oleh sebab itu, kata dia, pihak perusahaan akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pelatihan.
Dukung pelatihan

Pimpinan LPK Mahesa Anton menambahkan studi tur merupakan program yang telah disiapkan oleh lembaga. Pihaknya telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan untuk mendukung program pelatihan.
"Jadi tergantung pihak kelurahan bisa studi tur atau pemagangan. Kami sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan dan siap memberikan pilihan yang terbaik," ucapnya. (advertorial/dol)

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved