Breaking News:

Agar Tak ada Lagi PSBB, Jokowi Minta Masyarakat Patuh Pakai Masker

Jokowi menyadari masih banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk mengenakan masker saat beraktivitas di ruang publik.

Twitter/jokowi
Presiden Jokowi. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat patuh memakai masker agar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tak perlu diberlakukan kembali. Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020).

"Masker menjadi kunci. Seperti tadi disampaikan Pak Gubernur (Ridwan Kamil), pilih lockdown atau pilih masker, pilih PSBB atau pilih masker. Kita pilih pakai masker," kata Jokowi lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Kendati demikian, Jokowi menyadari masih banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk mengenakan masker saat beraktivitas di ruang publik.

Bahkan, ia mengatakan, di salah satu provinsi di pulau Jawa 70 persen masyarakatnya belum memiliki kesadaran mengenakan masker di ruang publik.

Untuk itu, ia meminta seluruh kepala daerah dibantu oleh personel TNI-Polri membantu menertibkan masyarakat agar mengenakan masker.

Ia juga telah menerbitkan Inpres No. 6 Tahun 2020 yang mengatur sanksi bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker.

"Saya sudah menyampaikan dalam dua minggu ini dibantu oleh TNI-Polri, gugus tugas daerah, betul-betul urusan masker ini kita kerjakan secara all out dan masif," ujar Jokowi.

"Nanti tolong permintaan untuk masker disampaikan kepada ketua komite, ketua satgas sehingga benar-benar urusan yang berkaitan dengan masker ini bisa kita selesaikan. Karena ini akan menyelesaikan banyak hal yang berkaitan dengan Covid," lanjut Presiden. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Minta Masyarakat Patuh Pakai Masker agar Tak Ada Lagi PSBB"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved