Berita Belitung

Diusung 5 Partai Termasuk PDIP, Putra Sulung Yusril Ihza Mahendra Yuri Kemal Bakal Lakukan Ini

PDIP sebagai partai ke-5 yang mengusung secara resmi pasangan Yuri Kemal dan Nurdiansyah (Anca) setelah PBB, Demokrat, Perindo, dan Hanura.

Dokumentasi Pos Belitung
Yuri Kemal (tengah) saat mendaftar di DPC PDIP Beltim diterima oleh Ketua DPC PDIP Beltim Fezzi Uktolseja (dua dari kiri) Desember 2019 lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pasangan Yuri Kemal dan Nurdiansyah (Anca) resmi diusung oleh PDIP yang langsung diumumkan oleh Puan Maharani di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, Selasa (11/8/2020). Dengan ini menjadikan PDIP sebagai partai ke-5 yang mengusung secara resmi pasangan ini setelah PBB, Demokrat, Perindo, dan Hanura.

Selain lima partai itu, Yuri juga mengaku Nasdem dan PAN akan segera merapat dalam koalisinya. Atas hal ini, Yuri mengatakan akan fokus mengonsolidasikan koalisi yang sudah terbentuk agar tetap solid.

"Tujuh partai ini kan banyak. Untuk menyatukan persepsi setiap partai butuh konsolidasi yang intens. Jangan sampai koalisi ini pecah, jangan sampai ada pihak yang merasa tidak diajak. Koalisi ini harus tetap solid dan memenangkan pasangan Yuri Anca," kata Yuri saat dihubungi posbelitung.co, Selasa (11/8/2020).

Ia melanjutkan, setiap partai punya mesinnya masing-masing. Ia berharap dari tingkat terbawah partai ranting sampai DPC semuanya bisa tegak lurus dan berjalan beriringan menggerakkan mesinnya agar memenangkan Yuri Anca sesuai instruksi DPP masing-masing partai.

"Setiap partai ini kan pasti punya lumbung suara di wilayah masing-masing. Koalisi yang terbentuk ini menjadi kekuatan kita sebagai dukungan dalam mendapatkan suara dari pendukung loyalisnya," tambah Yuri.

Selain konsolidasi, ia mengatakan masih mengurus administrasi persyaratan pencalonan bakal calon bupati. Ia dan Anca sepakat agar menyelesaikan administrasi secara merinci agar nanti tidak ada halangan saat mendaftar.

Saat ditanya mengenai kapan akan dilaksanakan deklarasi pencalonan, Yuri mengatakan akan segera dilakukan setelah dua partai tadi resmi memberikan usungan.

"Enaknya kan menunggu komplit dulu. Tapi kami tetap menghormati dan menghargai setiap partai yang sudah berikan usungan. Yang pasti akan dilakukan jauh sebelum pendaftaran," ucap Yuri.

(Posbelitung.co/ Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved