Breaking News:

Vladimir Putin Klaim Rusia Telah Mengembangkan Vaksin untuk Melawan Covid-19: Putriku Sudah Disuntik

Putin menegaskan bahwa Rusia telah mengembangkan vaksin untuk melawan COVID-19

PAU168.COM
Vladimir Putin 

POSBELITUNG.CO -- Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan negaranya telah mengembangkan vaksin virus corona atau covid-19 yang pertama di dunia.

Dilansir france24, Vladimir Putin, Selasa (11/8/2020) menekankan bahwa vaksin itu memberikan kekebalan yang berkelanjutan terhadap virus corona.

Dalam minggu-minggu sebelum pengumuman ini, para ilmuwan asing telah menyatakan keprihatinannya tentang perkembangan pesat vaksin semacam itu dan meminta Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO untuk menghormati aturan dan pedoman yang jelas dalam mengembangkan jenis produk ini.

Kepala dana kedaulatan Rusia Kirill Dmitriev mengumumkan pada hari Selasa bahwa dua puluh negara asing sebelumnya telah meminta "lebih dari satu juta  dosis" vaksin. Adanya permintaan ini menunjukkan bahwa tahap ketiga dari percobaan akan dimulai Rabu.

Disebutkan, produksi industri akan dimulai pada bulan September.

Presiden Jokowi Pastikan Bantuan Karyawan Swasta 2,4 Juta Cair Minggu Depan, Cermati Syaratnya ini

Dmitriev mengatakan bahwa vaksin itu disebut Sputnik V.

Diketahui, Sputnik diambil dari nama satelit Soviet, yang merupakan pesawat ruang angkasa pertama yang ditempatkan di orbit, dan 'V' mewakili huruf pertama dari kata vaksin dalam beberapa bahasa asing.

"Pagi ini, untuk pertama kalinya di dunia, vaksin melawan virus korona yang muncul telah terdaftar"  kata Putin, seraya menambahkan, "Saya tahu itu cukup efektif, dan memberikan kekebalan yang berkelanjutan."

Putin membenarkan bahwa salah satu putrinya telah menerima vaksin yang dikembangkan oleh Nikolai Gamalia Center for Research in Epidemiology and Microbiology bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Rusia.

Dia berkata, menurut apa yang dikutip oleh agen pers Rusia, "Salah satu putriku sudah disuntik vaksin ini. Saya pikir ini membuatnya ikut serta dalam percobaan," kata Putin.

Halaman
123
Penulis: Asmadi Pandapotan Siregar (CC)
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved