Breaking News:

Virus Corona di Belitung

BREAKING NEWS, Tiga Anggota DPRD Belitung Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Tiga anggota DPRD Kabupaten Belitung, yang sebelumnya terinfeksi Covid-19, Rabu (12/8/2020) sudah dinyatakan sembuh.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (12/8) ketika melakukan pelepasan 4 orang pasien positif covid-19 sembuh. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Tiga anggota DPRD Kabupaten Belitung, yang sebelumnya terinfeksi  Covid-19, Rabu (12/8/2020) sudah dinyatakan sembuh.

Tiga orang wakil rakyat tersebut yakni Syamsir, Indrianto dan Junaidi Derani. Khusus untuk Junaidi Derani, sekarang ini berada di Pangkalpinang, untuk segera kembali ke Belitung.

Ketiga anggota dewan tersebut dinyatakan sembuh, setelah menjalani isolasi mandiri di pusat karantina selama 10 hari belakang.

Kesembuhan ketiga anggota DPRD Belitung itu pula diperkuat dengan, surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), rabu (12/8) ketika melakukan pelepasan 4 orang pasien positif covid-19 sembuh.
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), rabu (12/8) ketika melakukan pelepasan 4 orang pasien positif covid-19 sembuh. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Khusus untuk Indrianto dan Syamsir, hari ini dinyatakan sembuh dan kepulangannya dua anggota DPRD itu, dilepas langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) di pusat karantina isolasi mandiri Belitung, yaitu Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

"Karena mereka sudah 10 hari ikuti isolasi, jadi sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan untu Pak JD (Junaidi Derani) juga sembuh dan hari ini dipulangkan ke Belitung," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, rabu (12/8/2020).

Pelepasan anggota DPRD yang sembuh dari covid-19 itu, bersamaan dengan dua orang pasien yang semula terpapar covid-19 di Belitung, yaitu dua lelaki berinisial AB dan PS, lantaran sudah melakukan isolasi selama 10 hari.

"Tapi kesembuhan ini, bukan berarti tidak bisa tertular lagi nanti, maka dari itu tetap harus menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," kara Sanem. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved