Breaking News:

Virus Corona di Belitung

DPRD Belitung Timur Sarankan Beltim Punya Ruang Isolasi untuk OTG

Ketua DPRD kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja menyarankan agar Pemerintah kabupaten Belitung Timur memiliki tempat isolasi pasien Covid-19.

Posbelitung.co/Suharli
Ketua DPRD Belitung Timur, Fezzi Uktolseja 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Ketua DPRD kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja menyarankan agar Pemerintah kabupaten Belitung Timur memiliki tempat isolasi pasien Covid-19.

Kondisi mengingat saat ini kebanyakan kasus yang ditemukan orang tanpa gejala (OTG).

"Tren corona sekarang kebanyak Orang Tanpa Gejala (OTG), kalau OTG itu harus isolasi nah sekarang ruang isolasinya dimana? Mumpung sekarang kita sudah zero, sekaranglah waktu bersiap, yang sudah-sudah di Beltim ini ributnya pas ada kasus positif, harusnya ribut itu pas zero jadi kalau ada yang terkena sudah siap ruang isolasi," saran Fezzi kepada Posbelitung, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, saat ini ruang isolasi hanya di kecamatan hanya disiapkan satu lokasi, dirumah dinas kantor camat, dia berpendapat kasus Covid-19 ini biasanya berkaitan.

Dia mengakui, saat ini memang tidak bisa memasuki arus masyarakat masuk, dalam artian tidak menutup kemungkinan akan ada kasus baru.

"Tadi saya sampaikan, Beltim memiliki beberapa rumah Dinas kosong dapat dipakai dan beberapa hotel kosong yang dapat disewa oleh pemkab, ibaratnya dipersiapkan jadi pas sudah kejadian, lebih midah mengontrolnya," ujarnya.

Terkait isolasi mandiri, Fezzi menggakui memang bisa dilakukan kendati demikian sudut pandang masyarakat yang beragam, sehingga menimbulkan potesi keresahan di masyarakat.

"Memang bisa isolasi mandiri tetapi berpotensi meresahkan masyarakat. Yang sudah-sudah maayarakat resah dan heboh. Kenapa tidak di persiapkan dari sekarang," bebernya.

Tiga Anggota DPRD Belitung Dinyatakan Sembuh

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (12/8) ketika melakukan pelepasan 4 orang pasien positif covid-19 sembuh.
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (12/8) ketika melakukan pelepasan 4 orang pasien positif covid-19 sembuh. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Tiga anggota DPRD Kabupaten Belitung, yang sebelumnya terinfeksi  Covid-19, Rabu (12/8/2020) sudah dinyatakan sembuh.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved