Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Tinggal Satu Orang Pasien Covid-19 di Belitung, Bupati Berharap Enam Hari Lagi Bisa Dipulangkan

Dari pusat karantina Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, kini untuk pasien terpapar Covid-19, tinggal satu orang.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), rabu (12/8) ketika melakukan pelepasan 4 orang pasien positif covid-19 sembuh. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Setelah empat orang positif covid-19 di Kabupaten Belitung, Rabu (12/8/2020) dipulangkan dari pusat karantina Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, kini untuk pasien terpapar Covid-19, tinggal satu orang.

Satu orang pasien itu, terhitung baru 4 hari menjalani isolasi mandiri di SKB. Apabila tidak ada penambahan pasien kembali, maka untuk kasus Covid-19 di Belitung akan memasuki zona hijau.

"Alhamdulillah juga satu orang itu tanpa gejala, sekarang baru 4 hari menjalani isolasi, tinggal 6 hari lagi. Dia harus 10 hari melakukan isolasi, baru bisa dipulangkan," ungkap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Rabu (12/8/2020).

Ia sangat berharap, untuk enam hari ke depan pasien ini bisa dipulangkan, namun dengan syarat orang tanpa gejala (OTG).

"Ya mudah-mudahan tidak ada lagi setelah ini, tapi walaupun tidak ada lagi, tetap harus waspada," ucapnya.

Menurut Sanem, untuk urusan virus corona itu, Pemerintah Kabupaten Belitung tetap akan terus menerus melakukan pencegahan atau antisipasi.

"Selama Covid-19 ini masih ada di dunia, antisipasi akan terus, berakhir nya juga tidak tau kapan, jadi kita harus hidup berdampingan dengan covid-19. Protokol kesehatan akan terus dilakukan, karena penyebaran nya belum berubah, masih melalui kontak dari satu orang ke orang lain," ungkap Sanem.

Ini Saran Ketua DPRD Beltim

Ketua DPRD kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja menyarankan agar Pemerintah kabupaten Belitung Timur memiliki tempat isolasi pasien Covid-19.

Kondisi mengingat saat ini kebanyakan kasus yang ditemukan orang tanpa gejala (OTG).

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved