Breaking News:

WIKI BELITUNG

Pantai Cepun Surga Tersembunyi Dibalik Keindahan Selatan Belitung, Simpan Pesona Tak Terlupakan

'Surga' tersembunyi itu adalah pantai Cepun yang terletak di RT 04/09 Dusun Kampong, Desa Gunung Riting, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Dok/Yudi Denan/Kik Yanto
Keindahan Pantai Cepun. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Jika anda berkunjung ke Pulau Belitung, banyak keindahan alam yang disajikan di Negeri Laskar Pelangi ini.

Negeri ini menyajikan berbagai keindahan alam seperti pantai-pantai yang mempesona..

Tak hanya Pantai Tanjung Pendam, Pantai Tanjung Kelayang atau Pulau Lengkuas yang menyimpan keindahan tak terlupakan,  tetapi juga masih banyak pantai lainnya bisa dijajaki wisatawan.

Diantaranya keindahan alam yang tersembunyi di bagian Selatan Pulau Belitung ini yang belum banyak dikunjungi wisatawan.

'Surga' tersembunyi itu adalah pantai yang terletak di RT 04/09 Dusun Kampong, Desa Gunung Riting, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Keindahan Pantai Cepun
Keindahan Pantai Cepun (Dok/Yudi Denan/Kik Yanto)

Pantai itu, disebut dengan Pantai Cepun dan memiliki keindahan pantai tidak jauh berbeda seperti Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Pantai yang terbilang baru dilakukan pengelolaan itu, punya ciri khas tersendiri.

Dikonsep dengan sesederhana mungkin, dan  bisa pula di sebut seperti Pantai Tanjung Pendam, atau Pantai Aik Saga saat tempo dulu.

Keindahan surga tersembunyi ini dilengkapi dengan pepohonan berukuran besar masih dipertahankan, agar tetap sejuk serta suasana alami.

Keindahan sunset di Pantai Cepun
Keindahan sunset di Pantai Cepun (Dok/Yudi Denan/Kik Yanto)

Penasaran Ingin melihat sunset dari pantai ini, tentu saja bisa, apalagi wisatawan yang memiliki hobi wisata camping ground,  bisa menikmati keindahan alam yang tersaji oleh Sang Maha Kuasa.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved