Breaking News:

Berita Kriminalitas

Saat Gadai Motor Curiannya, Feriza Dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polres Belitung Timur

Kejadian pencurian motor di Manggar, Belitung Timur kembali berulang. Kali ini satu unit motor yang terparkir di restoran raib.

Ist/Satreskrim Polres Beltim
Feriza dan motor curiannya saat digelandang Tim Opsnal Satreskrim ke Polres Beltim, Rabu (12/8/2020) malam. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kejadian pencurian motor di Manggar, Belitung Timur kembali berulang. Kali ini satu unit motor yang terparkir di restoran raib setelah pemiliknya pulang dari Puri Indah, Desa Baru, Manggar, (9/8/2020) sekitar pukul 14.30 WIB lalu.

Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Ghalih Widyo Nugroho mengungkapkan pencuri bernama Feriza (35) seorang karyawan swasta dan merupakan warga Tanjungpandan.

Setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Beltim, tim Satreskrim segera bertindak mengumpulkan informasi.

"Tim Opsnal Satreskrim mendapatkan informasi mengenai keberadaan motor yang ciri-cirinya sama dengan motor yang dicuri, yaitu berada di Tanjungpandan," kata Ghalih kepada Posbelitung.co, Kamis (13/8/2020).

Setelah dipastikan ciri-cirinya sama, Satreskrim Polres Beltim berkoordinasi kepada Polres Belitung untuk melakukan tindakan penangkapan.

"Dia mau menggadaikan motor curian itu di Tanjungpandan. Kemudian personel Tim Opsnal SatReskrim melakukan penjebakan pura-pura ingin membeli motor tersebut. Setelah Feriza datang sendiri dengan motor curiannya baru dilakukan penangkapan pada Rabu (12/8/2020) sekitar pukul 15.00 WIB," ungkap Ghalih.

Penangkapan ini berhasil dilakukan setelah empat hari polisi mengintai dan berusaha menangkap tapi Feriza berhasil lolos. Baru pada Rabu(12/8/2020) kemarin ia berhasil dibekuk kepolisian.

Atas kejadian ini, korban merugi sekitar Rp 12 juta. Saat ini pelaku dan barang bukti berupa satu unit motor sudah diamankan di Polres Beltim untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Ghalih mengimbau kepada masyarakat Beltim agar terus waspada terhadap kendaraannya sendiri.

"Jangan lalai dan lengah, motor harus dikunci stang dan jangan lupa cabut kunci motornya saat diparkirkan. Memarkir motor juga harus di tempat yang aman," pesan Ghalih. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved