Breaking News:

Berita Belitung

BPPRD dan BPN Tanda Tangan PKS Terkait Optimalisasi PBB dan BPHTB

Iskandar Febro telah menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Adi Wibowo.

IST/dok BPPRD
Kepala BPPRD Iskandar Febro bersama BPN menandatangani PKS disaksikan Bupati dan Sekda Kabupaten Belitung, Kamis (13/8/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Belitung Iskandar Febro telah menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Adi Wibowo.

Penandatangan PKS itu sebagai upaya mengoptimalkan pendapatan daerah sekaligus memudahkan dan mempercepat pelayanan layanan dari pajak bumi bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

"Penandatangan PKS ini disaksikan oleh Bupati dan Sekda Kabupaten Belitung pada Kamis kemarin. Jadi kerja sama ini salah satunya terkait optimalisasi penerimaan pendapatan dari objek pajak PBB dan BPHTB," ujar Iskandar Febro kepada posbelitung.co, Jumat (14/8/2020).

Ia menjelaskan sebelum kerja sama dilakukan, data didapatkan setelah berkas diantar secara manual oleh wajib pajak.

Akan tetapi setelah dilakukan kerja sama, data bisa terlihat lansung secara online, walaupun berkas belum diantar wajib pajak.

"Intinya program ini merupakan pertukaran data secara host to host. Selain itu kerjasama ini merupakan program dari KPK dalam upaya mengoptimalkan pendapatan daerah," ungkap Iskandar.

Dirinya berharap pasca penandatangan kerja sama, pendapatan daerah dari sektor pajak khususnya PBB dan BPHTB menjadi lebih baik.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved