Breaking News:

Berita Belitung

DPRD Belitung Timur Tunggu Penyampaian Anggaran Perubahan

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja minta pemeritah daerah segera sampaikan Anggaran Perubahan

Penulis: Suharli | Editor: Ardhina Trisila Sakti
posbelitung.co/Suharli
Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja minta pemeritah daerah segera sampaikan Anggaran Perubahan, hal itu menurut Fezzi mengingat masih banyak dana Anggaran Refocusing yang tidak terpakai.

"Intruksi mendagri sudah jelas minggu pertama bulan Agustus sudah harus ada anggaran perubahan, kami juga sudah mengirim surat, sudah rapat dan meminta agar cepat. Mengapa cepat, karena sekarang ini banyak refocusing anggaraan tidak terpakai kami dengar puluhan miliar yang tidak terpakai," ujar Fezzi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/8/2020).

Dia berpendapat kalau tidak terpakai dana sebanyak itu disayangkan karena mengendap. sebab ekonomi saat ini sedang terpuruk. Dia mengatakan tugas pemerintah daerah menjaga agar ekonomi masyarakat Beltim ini tetap berjalan.

"Agar anggaran tersebut dapat dipakai, harus dirubah kembali melalui anggaran perubahan. Makanya harus cepat, pemerintah pusat sudah menyampikan andalan utama untuk penggerakan ekonomi adalah konsumsi pemerintah misal seminar, protokol kesehatan, ade kegiatan pelatihan, bantuan UKM itu nah belanja pemerintah," ujarnya.

Fezzi juga menyampaikan agar ekonomi berputar di antaranya melalui Anggaran Belanja Tambahan (ABT), karena anggaran kan saat ini banyak refocosing akhirnya sayang anggaran tidak terpakai ekonomi tidak berputar.

"Ini sudah masuk minggu ketiga belum ada penyampaian, makanya tadi saya sudah sampaikan ke Wakil Bupati Beltim. Kalau normal tidak ada masalah. Tapi sekarang dinas-dinas tidak ada anggaran, kalau mau dikembalikan dari refocusing itu dikembalikan," ujarnya.

"Kondisi saat ini, mau tidak mau marilah kita sama sama memikirkan untuk kelangsuangkan ekonomi Belitung Timur, di sisi lain bagaimana menjamin kesehatan masyarakat,"imbuhnya.

(Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved