Breaking News:

Jokowi Jawab Kontroversi Bintang Tanda Jasa untuk Fahri Hamzah & Fadli Zon: Inilah Negara Demokrasi

Pemberian bintang tanda jasa oleh pemerintah untuk dua politikus yakni Fahri Hamzah dan Fadli Zon, menuai pro kontra ...

Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin dan Mantan Wakil Ketua DPR RI di Istana Negara Jakarta. 

POSBELITUNG.CO -- Pemberian bintang tanda jasa oleh pemerintah untuk dua politikus yakni Fahri Hamzah dan Fadli Zon, menuai pro kontra masyarakat.

Adapun hal tersebut lantaran kedua politikus tersebut dikenal seringkali memberikan kritik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menjawab kontroversi yang muncul di tengah masyarakat, Presiden Jokowi pun menegaskan, berbeda dalam politik bukan berarti bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara.

Ia pun menilai, kritik yang dilontarkan oleh Fahri Hamzah maupun Fadli Zon selama ini merupakan bentuk dari demokrasi.

"Kalau misal ada pertanyaan mengenai Pak Fahri Hamzah, kemudian Pak Fadli Zon, ya berlawanan dalam politik, berbeda dalam politik, bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara," kata Jokowi, seperti yang dilansir Tribunnews.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (13/8/2020).

Obsesi Xi Jinping Disebut Mirip Dengan Kekuatan Nazi di Jerman

"Ya inilah yang namanya negara demokrasi," sambungnya.

Jokowi juga menegaskan, bintang tanda jasa yang diberikan untuk Fahri Hamzah dan Fadli Zon merupakan hasil dari pertimbangan matang Dewan Tanda Gelar dan Jasa.

"Penghargaan ini diberikan kepada beliau-beliau yang memiliki jasa terhadap bangsa dan negara dan ini lewat pertimbangan-pertimbangan yang matang oleh dewan tanda gelar dan jasa, jadi pertimbangannya sudah matang," tegasnya.

"Saya berteman baik dengan Pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan Pak Fadli Zon, jadi ya inilah Indonesia," sambung Presiden.

Dikutip dari Kompas.com, Jokowi menganugerahkan bintang tanda jasa kepada 53 tokoh yang dianggap banyak berjasa bagi Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved