Breaking News:

Berita Belitung Timur

Peringati Kemerdekaan di Suasana Pandemi, Burhanudin: PR Kita Atasi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan dalam suasana pandemi virus corona sekarang ini, banyak yang harus dituntaskan.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wakil Bupati Beltim Burhanudin 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan dalam suasana pandemi virus corona sekarang ini, banyak yang harus dituntaskan.

Seperti dalam pidato Jokowi, lanjutnya, yang paling penting ialah bagaimana mempercepat pertumbuhan ekonomi. Karena sektor ekonomi merupakan yang paling terdampak saat corona melanda.

"Banyak pesan yang disampaikan oleh Presiden tadi. Selain mempercepat pertumbuhan ekonomi, daerah juga dituntut agar melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru," kata Burhanudin ditemui Posbelitung.co seusai sidang paripurna peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Kantor DPRD Beltim Jumat (14/8/2020).

Pandemi Corona, sambungnya, masih marak terjadi di Indonesia.

Di Belitung Timur sendiri saat ini sudah zero corona. Namun, situasi itu harus dijaga agar selalu seperti sekarang.

"Pemerintah sudah mengeluarkan inpres nomor enam tahun permendagri nomor empat soal penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. Maka dari itu saya minta pada masyarakat agar melalui kesadaran diri menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona," ungkap Burhanudin.

Ia berharap dalam suasana ini bisa bersatu padu memerangi pandemi dan semangat membangun ekonomi daerah.

"Pemerintah harus mampu mendorong segala sektor ekonomi yqng ada di sini dengan memberikan insentif terhadap mereka dalam tujuan mempercepat pertumbuhan ekonomi," tutup Burhanudin. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved